Skip to main content
Dari Jevier Justin - Tamara Geraldine, 8 Selebriti yang Membaktikan Diri Jadi Pelayan Tuhan di Gereja

Dari Jevier Justin - Tamara Geraldine, 8 Selebriti yang Membaktikan Diri Jadi Pelayan Tuhan di Gereja

Tenar sebagai selebriti, mereka lantas memutuskan untuk fokus melayani Tuhan di gereja. Ada yang mempersembahkan talentanya dalam bernyanyi, ada yang aktif berkotbah, ada juga yang kerap membagikan inspirasi lewat akun media sosialnya. 

Dari Jevier Justin sampai dengan Tamara Geraldine, simak kisah dan kiprah mereka dalam melayani Tuhan di gereja. 


Jevier Justin memang banyak dikenal sebagai host acara infotainment. Ia juga dikenal luas via medsos sebagai sosok ayah pejuang dalam mengasuh putrinya yang berkebutuhan khusus. Di sela kesibukannya, Justin selalu menyempatkan diri untuk naik mimbar dan berkotbah. Bagi Justin, melayani Tuhan di gereja adalah sebuah kewajiban dan bentuk ucapan syukur atas kehidupan yang dijalaninya. 


Dulu dikenal sebagai aktor, kini Marsya Manopo aktif melayani sebagai Pendeta sekaligus pendiri Kingdom Ambassador Community yang banyak beranggotakan anak-anak muda. 


Selepas dari Ratu dan vakum, Pinkan Mambo diketahui aktif pelayanan di gereja. Ia menjadi evangelist di Words of God Church & Ministry di mana ia aktif memberikan kotbah. Talentanya dalam bernyanyi kerap ia tunjukkan dengan bernyanyi di depan jemaat. 


Pierre Roland diketahui aktif menjadi pastor di Maccau. Berawal dari sering melihat anak-anak muda dalam kereta. Ia tergerak untuk mengajak anak-anak muda lebih mengenal Tuhan dan menjadikan hidup mereka makin religius. 


Dulu dikenal sebagai salah satu supermodel Indoensia, Tracy mantap meniti jalan membaktikan diri sebagai pelayan Tuhan. Di puncak kariernya, Tracy memilih untuk belajar teologi di RZIM's Oxford Centre for Christian Apologetics (OCCA). Setelah lulus, Tracy Trinita akhirnya menjadi gembala untuk mengabarkan injil di (International English Service ) IES Church di Jakarta. 


Sempat menderita karena sakit Sirosis Hati dan divonis tak berumur panjang, Tamara Geraldine kini aktif melayani sebagai pengkotbah di gereja. Ia pun aktif membagikan renungan singkat di akun media sosialnya. 


Semasa hidupnya, Rudy Salam juga diketahui aktif berkotbah. Siapa yang menyangka pelayanannya ini bermula dari acara keluarga. Saat itu, pendeta yang diminta melayani berhalangan hadir. Alhasil Rudy yang menggantikan untuk berkotbah. Dari situ, Rudy merasa terketuk hatinya untuk membagikan kabar kebaikan lewat kotbah kepada sesama. 


Rosandy Sriwidia Nugroho pertama kali dikenal luas saat ia ikut Indonesian Idol 7 tahun 2012. Keikutsertaannya di Idol membuka jalan bagi impian mulianya untuk menjadi pelayan Tuhan. Setiap minggu ia aktif membawakan kotbah di gereja.