Skip to main content
Curhatan Nenek Soal Anaknya Tak Pernah Pulang Kampung saat Lebaran Ini Bikin Haru

Curhatan Nenek Soal Anaknya Tak Pernah Pulang Kampung saat Lebaran Ini Bikin Haru

Di penghujung bulan Ramadhan, masyarakat biasanya akan melakukan mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bareng keluarga. Khususnya bagi orang yang tinggal atau bekerja di luar kota. Momen lebaran pasti menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul dengan handai tolan.

Namun, kisah sebaliknya diungkapkan oleh seorang nenek yang curhatannya viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh laman TikTok @angbagusssss, memperlihatkan seorang nenek yang menceritakan kisah sedihnya kepada kasir minimarket.

Dalam curahan hatinya, nenek tersebut mengaku kalau anaknya tidak pernah pulang ke kampung, baik menjelang puasa maupun saat lebaran. Bahkan, ia mengaku sedih saat melihat anak rumah tetangga pulang, sementara anaknya sendiri tidak ada yang datang.

"Mau puasa tuh enggak ada yang datang. Enggak tahu kalau lebaran nanti. Ibu sedih lihat orang-orang tuh di rumah anak-anaknya pada datang. Kok anak-anak kita enggak dateng ya pak ya," curhat wanita lanjut usia tersebut, dikutip Liputan6.com dari TikTok @angbagusssss, Selasa (4/4/2023).

Curhat sedih anak tak pernah pulang


Video berdurasi 80 detik itu memperlihatkan seorang nenek tengah mencurahkan isi hatinya pada kasih minimarket. Nenek tersebut tampak datang sendiri. Nenek yang mengenakan kerudung warna biru tua itu curhat anaknya tak pernah pulang ke rumah saat Ramadhan maupun lebaran.

"Gimana enggak sedih, cuma berdua aja di rumah (nenek dan kakek). Lebaran engga ada yang dateng. Kerja enggak, pensiun engga, ngajar ngaji tapi udah pada berhenti. Nanti minta rezeki sama Tuhan, doa aja biar Tuhan kasih rezeki," lanjut nenek tersebut.

Ketika ditanya oleh kasir minimarket, apakah lebaran tahun kemarin anak-anaknya datang. Sang nenek pun menjawab dengan sedih kalau anaknya tidak ada yang datang. Melihat kesedihan di wajah nenek tersebut, kasir minimarket pun mendoakan agar nenek itu sehat selalu.

"Sehat-sehat nek. Panjang umur ya nek, semoga lebaran tahun ini bisa kumpul sama anak-anaknya," tulis pemilik akun pada keterangan video.

Komentar warganet


Video curhatan nenek itu pun sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang ikut merasa sedih dengan kisah haru yang diceritakan sang nenek. Dalam keterangan di salah satu komentar, pemilik akun menuliskan jika lokasi video tersebut berada di Cikarang.

"Itulah tiap lebaran kenapa aku maksa banget mudik, mumpung ortu masih hidup, kapan lagi bisa sungkem minta maaf dan memeluk orangtua," tulis akun linza_astini.

"Aku yang di perantauan nangis liat ini, aku kerja sampe lembur biar bisa pulang lebaran sampe segitunya mau ketemu orangtua," tulis akun koalanamanya.

"Ya Allah aku malah sudah tidak punya tempat untuk pulang kalau lebaran, sehat-sehat ibu," tulis akun ad7684ad.