Skip to main content
9 Artis Perankan Karakter Beda Agama, Demi Akting Ada Artis Non Muslim Mau Belajar Alquran

9 Artis Perankan Karakter Beda Agama, Demi Akting Ada Artis Non Muslim Mau Belajar Alquran

Marshanda belum lama ini sukses berperan sebagai Iragita di series Induk Gajah. Disitu dia total menjadi seorang gadis berdarah Batak yang beragama nasrani.

Tentu ini menjadi pengalaman yang unik bagi seorang Marshanda yang kebetulan agamanya beragama Islam.

Selain Marshanda ada juga beberapa artis pernah memainkan karakter beda agama di film maupun sinetron.

Nah siapa saja artis yang perankan karakter beda agama? Berikut ulasannya.

1. Amanda Manopo


Totalitas dalam setiap peran yang dimainkannya, Amanda Manopo juga pernah memerankan karakter beda agama. Di sinetron Ikatan Cinta, ia harus berakting sebagai Andin, seorang muslim yang taat beribadah. Ia bahkan berakting salat dan mengenakan mukena meski sebenarnya Amanda adalah pemeluk agama kristen.

2. Felicya Angelista


Di sinetron Dunia Terbalik, Felicya Angelista juga memerankan seorang gadis muslim. Pemeluk agama kristen ini bahkan rela mengenakan hijab demi perannya di sinetron tersebut.

3. Shandy Aulia


Sempat bikin heboh lantaran dikira pindah agama dari kristen ke islam, ternyata video Shandy Aulia sholat cuma bagian dari akting. Nggak cuma sekali, aktris satu ini juga pernah memerankan perempuan muslim yang berhijab.

4. Jessica Mila


Tak ada bedanya dengan Shandy Aulia, Jessica Mila juga pernah memerankan katakter gadis muslimah di film Mengejar Surga. Meski seorang non muslim, Jessica Mila rela belajar membaca Al Qur'an agar aktingnya terkesan natural.

5. Maudy Koesnaedi


Berbanding terbalik dengan keempat artis di atas, Maudy Koesnaedy justru perankan biarawati meski beragama islam. Ia pun tampak totalitas saat memerankan karakter Suster Maryam di film Ave Maryam.

6. Zsa Zsa Utari


Punya fitur wajah orang timur yang khas, Zsa Zsa Utari perankan perempuan beragama kristen bernama Maria di film Imperfect. Berkat aktingnya yang natural, banyak yang tak menyangka jika aktris satu ini sebenarnya beragama islam.

7. Naysilla Mirdad


Pemain sinetron satu ini bisa dibilang sudah langganan perankan karakter beda agama. Karena sering perankan muslimah, banyak yang tak percaya bauwa dirinya non muslim.

8. Carissa Puteri


Carissa Puteri juga pernah memerankan gadis Kristen di film Ayat Ayat Cinta. Padahal sebenarnya pemeran Maria tersebut adalah seorang muslim.

9. Marshanda


Di serial terbarunya, Marshanda totalitas perankan karakter Ira yang seorang Batak Kristen di series Induk Gajah. Padahal seperti diketahui, ibu anak satu ini merupakan seorang muslim.

Itu dia sederet artis perankan karakter beda agama di film maupun sinetron yang dibintanginya.