Skip to main content
6 Potret Gala Premiere Film Buya Hamka, Vino Bertemu Putri Tertua Sang Ulama

6 Potret Gala Premiere Film Buya Hamka, Vino Bertemu Putri Tertua Sang Ulama

Buya Hamka merupakan film biopik Indonesia yang akan tayang di bioskop pada 20 April 2023 mendatang. Angkat kisah seorang ulama, filsuf dan sastrawan Indonesia, publik tak sabar untuk menyaksikan film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini.

Beberapa hari jelang penayangan serentak di bioskop, gala premiere Buya Hamka digelar pada Minggu (9/4/2023) di 18 kota, salah satunya Jakarta. Penayangan perdana film Buya Hamka ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Semarang hingga Padang.

Gala premiere Buya Hamka dihadiri oleh sederet publik figur dan keluarga dari Buya Hamka. Dalam momen gala premiere tersebut, Vino G Bastian berkesempatan bertemu dengan Ummi Azizah, putri tertua mendiang Buya Hamka.

"Diberi kepercayaan oleh Ummi Azizah, putri tertua BUYA HAMKA rahimahullah untuk membawa tongkat #BuyaHamka yang selalu dibawa almarhum sampai akhir hayatnya. Sehat-sehat ya Ummi. 🙏🏼." Tulis Vino G Bastian.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret gala premiere film Buya Hamka yang digelar mewah kental dengan budaya Minang, Rabu (12/4/2023).

1. Gala premiere Buya Hamka digelar mewah dan meriah kental dengan budaya Minang. Begini potret sederet pemain yang bintangi film Buya Hamka.


2. Frederica selaku produser dari Falcon Pictures ungkap acara gala premiere Buya Hamka digelar secara besar-besaran sebagai bentuk penghormatan terhadap sang ulama.


3. Gala premiere tersebut dihadiri oleh petinggi MUI dari berbagai daerah dan Gubernur Sumatera Barat.


4. Mulai dari pemain, sutradara, sederet kru film Buya Hamka dan masyarakat antusias menyaksikan film tersebut.


5. Dalam momen gala premiere tersebut, Vino G Bastian bertemu dengan Ummi Azizah putri tertua Buya Hamka dan diberi Amanah untuk membawa tongkat sang ulama.


6. Memerankan sosok Buya Hamka membuat aktor berusia 41 tahun ini dekat dengan keluarga mendiang, salah satunya Ummi Azizah.