Skip to main content
Viral Penampakan Motor Matic Ukuran Raksasa, Netizen: Definisi Moge Beneran

Viral Penampakan Motor Matic Ukuran Raksasa, Netizen: Definisi Moge Beneran

Minat masyarakat dalam penggunaan sepeda motor kini masih tergolong tinggi. Varian motor dari berbagai perusahaan pun diciptakan dengan desain menarik dan menambahkan teknologi yang semakin canggih. Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan motor yang satu ini. Videonya pun viral baru-baru ini.

Sebuah video dibagikan oleh TikTokers asal Filipina @nighelpurisima, yang memperlihatkan penampakan sepeda motor matic yang ukurannya berbeda dari umumnya. Sepeda motor yang memiliki warna body putih itu memiliki ukuran jumbo alias raksasa.

Dalam video, tertulis bahwa motor matic tersebut merupakan rancangan dari Yamaha. Seperti diketahui, perusahaan asal Jepang itu dikenal sebagai produsen sepeda motor yang banyak diminati masyarakat. Motor matic raksasa itu berkapasitas mesin hingga 1200cc. Ukuran motor yang tidak biasa itu pun langsung mencuri perhatian netizen.

Dihimpun Liputan6.com dari laman TikTok @nighelpurisima, Jumat (3/3/2023), berikut ini penampakan motor matic raksasa berkapasitas mesin 1200cc yang bikin netizen tercengang.

Dipegangi empat orang untuk maju mundur

Jika umumnya sepeda motor matic dirancang dengan kapasitas mesin mulai dari 110cc hingga 150cc, motor yang satu ini justru sampai 1200cc. Hal itu juga didukung dengan body motor yang super jumbo. Bahkan banyak netizen yang menyebut jika motor itu kemungkinan hanya bisa dinaiki oleh orang dengan tinggi badan 2 meter.

Halaman Selanjutnya

Benar saja, dalam video viral yang beredar, motor matic tersebut tampak didorong oleh empat pria dewasa. Dua memegang setir, sementara dua lainnya mendorong di bagian belakang. Sepeda motor matic berukuran jumbo itu dituntun oleh empat orang dengan sangat hati-hati.

Dalam video berdurasi 38 detik itu, motor matic itu terlihat memiliki body yang gemuk dan begitu tinggi. Komponen motor mulai dari roda, jok motor, hingga spion ukurannya sangat besar. Bahkan, tangan pria yang memegang setang motor tampak tidak bisa menggenggam semua grip sepeda motor matic raksasa tersebut.

Netizen bingung siapa yang test drive

Dalam memajukan dan memundurkan motor, empat orang yang menuntun kendaraan raksasa tersebut tampaknya harus bekerja keras, lantaran bobotnya yang berat. Sementara itu, belum diketahui apakah sepeda motor itu akan resmi diproduksi atau hanya sebuah modifikasi.

Dari video tersebut juga tidak diperlihatkan bagaimana cara menyalakan atau mengendarai motor matic raksasa tersebut. Maka dari itu, banyak netizen yang bingung dan penasaran siapa yang akan melakukan test drive jika motornya sebesar itu.

Komentar netizen

Video viral yang memperlihatkan penampakan motor matic raksasa sudah ditonton lebih dari 35 juta kali. Wujud sepeda motor yang bikin tercengang itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang bingung siapa yang akan test drive jika motor sebesar itu benar-benar diproduksi dalam jumlah banyak.

"Kemungkinan tahun depan ada kabar manusia badannya tinggi-tinggi," tulis akun @abdulmujib774.

"Gimana cara naiknya," tulis akun @shinjiheey04.

"Ini bisa satu keluarga naik motornya," tulis akun @bubbleblue17.

"Pengen liat test drivenya kek mana," tulis akun @endangekaningsih75.

"Min test drivenya suruh Valentino Rossi ya," tulis akun @twscantik.

Halaman Awal