Skip to main content
Sudah Dimatikan, Lampu Mobil Jenazah Nyala Sendiri Jam Setengah Dua Pagi Ini Seram

Sudah Dimatikan, Lampu Mobil Jenazah Nyala Sendiri Jam Setengah Dua Pagi Ini Seram

Mobil ambulans adalah kendaraan yang kerap dipandang seram oleh banyak orang. Khususnya ambulans pengangkut jenazah. Bekerja sebagai pengemudi mobil jenazah memang cukup menantang dan bikin merinding. Tidak semua orang punya keberanian untuk jadi pengemudi mobil jenazah.

Karena itu, kebanyakan mereka yang menjadi pengemudi mobil jenazah memang ikhlas menjalankan tanggung jawab demi kemanusiaan. Memang tak dipungkiri, terlalu banyak kisah dan pengalaman seram yang dialami oleh para pengemudi mobil jenazah ini. Seperti kisah seram yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 47 detik itu memperlihatkan peristiwa seram yang dialami sopir mobil jenazah. Rekaman video itu memperlihatkan lampu mobil jenazah yang menyala sendiri pada pukul 1.30 dini hari. Padahal sang sopir sudah mematikan, namun lampu menyala sendiri.

Ia juga menyebutkan jika mobil jenazah itu tidak memiliki masalah kerusakan. Momen yang bikin merinding itu dilaporkan terjadi di Sabah, Malaysia di rumah seorang warga. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari mStar, Kamis (23/3/2023).

Dapat Laporan dari Tetangga

Pada hari kejadian, ia bercerita jika adiknya mengantar jenazah di Ranau. Setelah itu adiknya pulang pukul 10 malam dan memarkirkan mobil itu di depan rumahnya. Namun sekitar pukul 1.30 pagi, tetangga menelpon dan mengatakan jika lampu mobil jenazah menyala.

Halaman Selanjutnya

"Sekitar pukul 1.30 pagi, tetangga telepon. Dia beritahu lampu mobil jenazah menyala. Saya keluar, dan lihat lampu menyala." kata pria bernama Masrul Guding.

Setelah mendapati laporan tersebut, pria itu langsung bergegas mematikan lampu mobil jenazah. Namun sesaat ditinggal sebentar, lampu mobil jenazah itu menyala lagi. Karena penasaran, Masrul memeriksa bagian dalam mobil jenazahnya. Dia melihat seperti ada tombol yang tertekan.

Sambil merekam kejadian itu, Masrul mematikan tombol tersebut. Tapi setelah dimatikan, lampu menyala lagi. Itu terjadi sampai tiga kali. Menurut pemilik toko yang bekerja sebagai sopir ambulans gratis itu, kejadian tersebut merupakan pertama kali dialaminya sepanjang terlibat dalam dunia amal jariah.

"Sudah tiga tahun bawa mobil jenazah ini dan hampir 800 jenazah sudah diantar dengan pelbagai jenis kejadian. Namun ini pertama kalinya saya mendapat gangguan seperti ini. Penyebab pastinya pun tidak tahu," cerita Masrul mengenang kejadian seram itu.

Pernah Alami Kejadian Aneh Lainnya

Sebelumnya, Masrul mengaku sudah sering mendengar keranda di dalam mobil jenazah berbunyi. Akan tetapi baginya itu adalah hal yang wajar. Masalahnya, mobil jenazahnya juga ikut terguncang saat melewati jalanan yang tidak rata. Dia hanya berprasangka baik, enggan berpikiran yang bukan-bukan.

Masalahnya, mobil jenazahnya juga ikut terguncang saat melewati jalanan yang tidak rata. Ia hanya berprasangka baik, enggan berpikiran yang bukan-bukan. Masrul juga tidak peduli sekiranya ada yang menganggapnya mereka-reka cerita mengingat hanya dirinya yang ada di tempat kejadian.

"Selama ini ada juga hal aneh terjadi, tapi masih bisa dikaitkan dengan logika dan teknis. Tapi kali ini benar-benar di luar nalar," ujarnya.

Halaman Awal