Skip to main content
Profil Amanda Rigby, Artis Cantik yang Dijodoh-jodohkan dengan Thariq Halilintar

Profil Amanda Rigby, Artis Cantik yang Dijodoh-jodohkan dengan Thariq Halilintar

Nama artis pendatang baru Amanda Rigby kembali mencuri perhatian. Selain cantik dia dikenal perempuan yang memiliki senyum yang manis.

Belum lama ini, Amanda Rigby sempat satu frame dengan Thariq Halilintar. Hal ini membuat mereka doakan bisa berjodoh.

Meski Amanda Rigby tujuh tahun lebih tua dari Thariq Halilintar, ternyata banyak warganet yang merestui keduanya.

Nah penasaran dengan sosok Amanda Rigby? Berikut ulasannya.

1. Biodata Amanda Rigby

Amanda Rigby memiliki nama lengkap Amanda Lintang Larasati Rigby. Gadis cantik kelahiran 6 Januari 1992 tersebut rupanya mewarisi darah Jawa-Inggris dari orangtuanya, Jocelyn dan Rima. Ayah Amanda Rigby berasal dari Inggris, sedangkan ibunya wanita asli Jogja. Ia diyakini masih lajang dan beragama Kristen.

Halaman Selanjutnya

2. Perjalanan Karier Amanda Rigby

Meski namanya masih cukup asing, Amanda Rigby sebenarnya sudah debut pada 2010 sebagai aktris. Berawal dari iseng ikut casting iklan, Amanda Rigby kemudian dipercaya berperan sebagai Lea Michele di situasi komedi (sitkom) "Kejar Tayang".

Selama tujuh tahun lamanya, Amanda Rigby sempat menghilang dari layar kaca. Ternyata waktu tersebut digunakan Amanda Rigby untuk melanjutkan pendidikan di Singapura. Ia baru muncul saat memerankan sosok Luvita di program "The Transmart" (2017).

Sara & Fei: Stadhuis Schandaal (2018) merupakan film layar lebar pertama Amanda Rigby dengan berperan sebagai Fei. Dunia presenter juga telah dijajal Amanda Rigby sejak 2021.

Di tahun 2023 ini, Amanda Rigby tampil di layar kaca sebagai model di "iLook" NET. Gadis asal Bekasi tersebut juga mengisi acara "Sahur Lebih Segerr" Trans 7.

Selain menjadi model, aktris, dan pembawa acara, Amanda Rigby ternyata juga seorang pengusaha. Sama seperti namanya, Rigby's yang terletak di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara merupakan kafe milik Amanda Rigby.

Nama Amanda Rigby belakangan menjadi sorotan akan perannya sebagai OB Cantik di acara "Lapor Pak". Kehadiran Amanda Rigby yang menggantikan peran Ayu Ting Ting untuk sementara waktu tak hanya membuat senang penonton, tetapi juga jadi 'rebutan' Surya Insomnia dan Andre Taulany.

3. Kehidupan Pribadi Amanda Rigby

Sebelum dijodoh-jodohkan dengan Thariq Halilintar, Amanda Rigby sempat menjalin asmara dengan laki-laki bernama pengusaha Nofel Saleh Hilabi. Bahkan keduanya sempat bertunangan, tetapi hubungan tersebut akhirnya kandas di tengah jalan.

Amanda Rigby dan Nofel Saleh Hilabi disebut-sebut sudah menjalin hubungan selama lima tahun, yakni sejak tahun 2016. Namun pada awal 2022, pria yang tergabung dalam HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan aktif berpolitik tersebut malah terlihat dekat dengan Aurelie Moeremans.

Itu dia sekilas profil Amanda Rigby yang belakangan mencuri atensi.

Halaman Awal