Skip to main content
Mirip Nikita Willy, Gaya Parenting Jennifer Bachdim Urus 4 Anak Tanpa Ngereog Dipuji

Mirip Nikita Willy, Gaya Parenting Jennifer Bachdim Urus 4 Anak Tanpa Ngereog Dipuji

Nikita Willy bukan satu-satunya artis yang menuai reaksi kagum soal gaya parenting. Salah satu selebriti yang juga tak kalah disorot adalah Jennifer Kurniawan alias Jennifer Bachdim.

Istri Irfan Bachdim ini diketahui memiliki 4 anak yakni Kiyomi Sue Bachdim (lahir 2012), Kenji Zizou Bachdim (lahir 2014), Kiyoji Kaynen Bachdim (lahir 2021) dan anak bungsu yang lahir pada Februari lalu, Kiro Zayden Bachdim. Memiliki empat anak pastinya cukup berat buat Jennifer. Namun, fans dibuat kagum kala melihat Jennifer mengurus anak-anaknya.

Dalam video, Jennifer terlihat sedang mengurus dua anaknya yang masih kecil. Ia tampak tersenyum layaknya ibu idaman. Di video lain, anak Jennifer juga agaknya anteng. Tak ada yang mengganggu Jennifer saat sedang sibuk melipat baju. Aura wajah Jennifer juga selalu sumringah dan sama sekali tak memperlihatkan sikap lelah ataupun kesal.

Jennifer Bachdim Dipuji Soal Parenting Tanpa Ngereog

Melihat gaya parenting Jennifer yang kalem ini, publik jadi kagum. Tak sedikit kaum hawa yang menyadari kalau mereka belum bisa menandingi Jennifer dalam mengurus buah hati.

Halaman Selanjutnya

"Sy kemaren mncob sehari gk mrah2 berhasil, ank jg jd lebih tenang tp hr ni krn kecapean kesabaranku mlemah sedih ank jd agk ngreog dkit πŸ˜‚," seru netter. "Proud of you momi Jenni smonga one day bisa sepertimu sabar kalem Dan keibuan," ujar netter. "Krn liat story mama jen,kesabaran ku bertamah,berhasil hari ini ga marah2,walaupun macet dan ank2 telatπŸ˜‚πŸ˜," seru netter. "Ketika dia sudah selesai dgn diri nya sndri," ujar netter.

Sementara itu, Jennifer juga merupakan seleb yang mengasuh anak tanpa pengasuh ataupun ART. Jennifer agaknya dibesarkan di Eropa dimana biaya ART dan pengasuh cukup mahal sehingga ia memilih menjadi ibu yang mandiri.

"Tidak pakai nanny, helper, itu semua karena mahal. Di sana, hanya orang yang sangat kaya yang bisa memiliki ART atau pengasuh di rumah," kata Jennifer. "Selama saya bisa mengatur waktu untuk anak-anak, kerja, suami, dan me-time, saya tak akan mempekerjakan pengasuh."

Jennifer juga suka berbagi tips soal mengasuh anak tanpa harus marah-marah. Ia menekankan para ibu untuk belajar mencintai diri sendiri lebih dahulu agar bisa berbagi kebahagiaan pada anak-anak. "Everything starts with self love, love yourself, find your happiness. If you’re happy you’ll spread and attract happiness," seru Jennifer.

Selain itu, Jennifer mengingatkan agar belajar untuk tetap positif dan menahan kemarahan. "Kalau bayi rewel jangan stres, karena bayimu dapat merasakan stresnya. Harus selalu positif dan bahagia. Betul, aku sabar dan aku tidak suka berteriak. Pasti kalau anak-anakku tidak mendengarkan aku tetap tenang. Tapi I’ll still make sure they’ll know this isn’t right and they must have to listen to Mama," seru Jennifer.

Halaman Awal