Skip to main content
Mengerikan, Ular King Koros Makan Puluhan Anak King Kobra Sekaligus Bak Makan Bakmi

Mengerikan, Ular King Koros Makan Puluhan Anak King Kobra Sekaligus Bak Makan Bakmi

Sebuah video kontroversial tentang ular king koros yang makan puluhan anak king kobra sukses viral dan memenuhi di jagat maya Youtube baru-baru ini. Video itu tentu menggegerkan warganet yang telah menyaksikannya, mengingat seekor king koros bukanlah ular berbisa, sedangkan king kobra adalah ular yang memiliki bisa sangat mematikan. Meskipun mereka masih kecil, tetap saja bisa (racun) yang dimiliki king kobra sangat berbahaya.

Dari video tersebut, beredar kabar bahwa king koros merupakan ular yang kebal akan bisa ular lainnya termasuk bisa king kobra. Namun nyatanya, hal tersebut hanyalah mitos belaka. Pemilik channel youtube @SAHABATALAM yang sebelumnya mengunggah video tentang king korros kebal terhadap racun king kobra itu telah mengklarifikasi video sebelumnya dengan membuat video baru untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Pada awal video, rekaman menyorot seorang pria yang merupakan pecinta hewan reptil sedang membersihkan tempat tinggal seekor ular king koros, sebab ia baru saja membuang kotoran sehingga harus segera dibersihkan. Perlahan ia membuka kandang yang terbuat dari kayu dan kaca seperti etalase. Setelah itu, ia mengeluarkan king koros dari kandangnya untuk dijemur di luar. Sementara king koros itu berjemur, pria dalam video membersihkan kotoran di dalam kandang dengan bersih. Tak ketinggalan untuk disorot, ada beberapa jenis ular lainnya yang terlihat diletakkan di dalam wadah kaca.

Halaman Selanjutnya

Setelah selesai membersihkan kandang ular king koros, ia keluar rumah untuk melihat sang ular yang sedang berjemur. Terlihat tubuh bagian atasnya berwarna abu-abu perak kecoklatan, sdangkan sisi bawahnya berwarna putih kekuningan. Lalu, bagian ekor berwarna zaitun dengan tepian sisik berwarna kehitaman. Pria ini terlihat sangat lihai saat berinteraksi dengan king koros. King koros memang bukan ular berbisa, tetapi ia bisa memakan ular lainnya juga.

Sambil bermain dengan ular king koros, pria ini menjelaskan mengenai video unggahannya yang viral beberapa waktu lalu, tentang seekor king koros yang tidak mati setelah memakan anak king kobra. Pria pecinta reptil itu pun memperlihatkan bagaimana king koros dengan lahapnya makan puluhan anak king kobra dalam sekali telan. Terlihat bagaimana ia sangat lapar hingga begitu lahapnya makan puluhan anak king kobra.

Ternyata menurut penuturan pria tersebut, anak king kobra yang dimakan merupakan anak king kobra yang telah mati. Mereka mati sejak keluar dari cangkang telur. Anak ular king kobra ini kemudian pria itu ambil dan letakkan ke dalam kadang king koros yang tengah kelaparan. Sebelumnya king koros telah terlebih dahulu diberi makan kodok, tetapi agar sang ular bisa cepat tumbuh besar, ia juga diberikan makanan penyambung berupa bangkai hewan yang masih segar atau belum terlalu lama mati.

Kembali ke video yang menampilkan ular king koros bernama rawing. Dalam video yang viral itu terlihat Rawing sedang memakan anak king kobra dengan santai hingga menuai komentar dari warganet.

Mengerikan kang bakmi baby kobra," tulis akun @IRSAFAT FAMILY.

"Hadir bang....kayak makan bakmi ya si rawing .. sehat2 ya rawing. Buat sahabat alam sehat selalu bang dan slalu hati2 bang…" tulis akun @Devin Devin.

Halaman Awal