Skip to main content
Kabar Duka, Nani Wijaya Pemeran Emak dalam 'BAJAJ BAJURI' Meninggal Dunia

Kabar Duka, Nani Wijaya Pemeran Emak dalam 'BAJAJ BAJURI' Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan. Artis senior Nani Wijaya meninggal dunia. Hal itu dikabarkan sendiri oleh putrinya, Cahya Kamila lewat Instagram pada Kamis (16/3) pagi.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang, ibu Hj. Nani Widjaya di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 3.28 WIB," tulis Cahya Kamila.

Cahya pun lantas meminta maaf atas segala kesalahan Nani Wijaya semasa hidup.

Dilarikan ke Rumah Sakit

"Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja," imbuh artis yang mengikuti jejak ibunya sejak tahun 1991 itu.

Masih segar di ingatan, awal Maret lalu Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya kritis dan alami sesak napas. Nani Wijaya menjalani perawatan intesif.

Halaman Selanjutnya

Perawatan Intensif

"Masih di ICU. Tapi HB-nya udah naik, infeksinya udah turun udah mulai ada penurunan," ucap Nina, putrinya, saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon, Selasa (7/3) lalu.

Meskipun kondisi sudah mulai lebih baik, Nani Wijaya masih harus mendapatkan penanganan intensif. Makanya alat bantu medis yang ada di tubuhnya belum dilepaskan.

Masih di ICU

"Iya masih keluarga aja yang boleh masuk karena kan masih di ICU ya semua diperiksa secara intensif karena kondisi ibunya kan masih belum stabil ya. Masih belum sadar masih belum lepas juga alat-alat," kata Nina.

Segenap redaksi KapanLagi turut berduka atas berpulangnya Nani Wijaya ke pangkuan Tuhan YME. Semoga Nani Wijaya mendapatkan kemuliaan di sisi-Nya.

Perankan Sosok Ikonik

Masih lekat di ingatan bagaiamana Nani Wijaya memerankan tokoh ikonik 'Emak' dalam BAJAJ BAJURI. Sosok Emak berhasil membuat pemirsa geregetan karena licik sekaligus kocak. Kala itu, Nani Wijaya beradu akting nan apik dengan Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka, hingga Fanny Fadillah.

Masih Begitu Sehat

Nani Wijaya lahir pada 10 November 1942. Ia wafat di usia 80 tahun. Meski sudah tak muda lagi, fisik Nani tergolong sehat. Pada Oktober 2022 lalu, Cahya Kamila sempat mengungkap kondisi ibunya.

Menurutnya, sang ibu sehat dan baik-baik saja. Hanya saja ia sedikit pikun.

Agak Pikun

"Alhamdulillah ibu dalam keadaan baik-baik saja, sehat fisik, tapi memang sudah agak pikun dan kadang seperti anak kecil sifatnya, wajar buat orang sudah seusia beliau," tulisnya kala itu. 

"Tapi alhamdulillah kita sebagai anak-anaknya sangat memperhatikan dan merawat ibu dengan sepenuh hati dan totalitas sebagaimana beliau merawatku waktu kecil," imbuh Cahya Kamila. 

Lifetime Achievement Award

Di masa-masa terakhir hidupnya, Nani Wijaya mendapat Lifetime Achievement Award dalam Indonesian Movie Actors Awards 2021 dan Indonesian Drama Series Awards 2022. Tak heran, kariernya begitu panjang sejak 1860 hingga 2021. 

Halaman Awal