Skip to main content
Issa Putra Nikita Willy Gak Ada Takutnya Diajari Gaya Ngambang Hingga Nyelam Saat Renang

Issa Putra Nikita Willy Gak Ada Takutnya Diajari Gaya Ngambang Hingga Nyelam Saat Renang

Nikita Willy tahu jika mengajari anak renang sejak dini memiliki banyak manfaat. Karena itu ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengajak putra semata wayangnya, Issa Xander Djokosoetono belajar berenang di usia sang anak yang bahkan belum genap satu tahun.

Namun, hal itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Asal didampingi oleh ahlinya, dan hal ini yang dilakukan oleh Nikita Willy.

Melalui video yang diunggah ke kanal YouTube-nya pada Sabtu (11/3), Niki membawa Issa ke tempat belajar berenang, di mana juga ada beberapa bayi seusia putranya yang datang melakukan hal serupa. Sebelum berangkat, istri Indra Priawan ini tak lupa menyiapkan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan Issa selama berenang.

"Ini ada swimsuit khusus untuk belajar berenang, jadi supaya baby-nya tetap hangat dalam air walaupun lama. Terus ini kita harus bawa sendiri celana renang yang sudah termasuk popok. Bawa handuk sama sabun mandi," tutur Nikita Willy seraya memperlihatkan barang-barang bawaanya.

Selama sesi belajar berenang, Issa sama sekali tak terlihat rewel. Bayi menggemaskan itu justru tampak menikmati setiap pelajaran renang yang dipraktikkan kepadanya. Mulai dari berenang gaya biasa, sampai kepada tahap gaya mengambang dan menyelam.

Halaman Selanjutnya

Sikap santai dan nyaman yang ditunjukkan Issa tak dipungkiri karena Nikita Willy. Pelatih renang mengatakan kalau ketenangan yang diperlihatkan ibu akan dirasakan pula oleh sang anak.

Nikita Willy pun terlihat dengan jelas tak panik atau takut kala anaknya diajari berbagai gaya renang. Malahan Niki sangat santai melakukan semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih. Karenanya Issa juga merasa nyaman dan aman belajar berenang dalam pengawasan sang ibu.

Sang pelatih pun membeberkan sejumlah manfaat yang bisa didapatkan anak ketika sudah dilatih renang sejak dini. Mulai dari berguna untuk stimulus motorik, memperkuat fisik, dan untuk menstimulus sistem saraf. Terbukti setelah sesi berenang ini berakhir, Issa tampak semakin aktif dan gembira.

Halaman Awal