Skip to main content
Gadis yang ikut trip ke Eropa sama Nike Ardilla masih aktif bernyanyi, ini 9 potretnya di awal karier

Gadis yang ikut trip ke Eropa sama Nike Ardilla masih aktif bernyanyi, ini 9 potretnya di awal karier

Pesona Nike Ardilla memang tak lekang oleh waktu. Bukan hanya dikenang oleh para penggemar, rekan-rekan sesama artis pun masih sering nostalgia dengan Ratu Rock Indonesia ini. Salah satunya adalah Ita Purnamasari yang ikut dalam perjalanan ke Eropa bersama Nike Ardilla pada tahun 1991 silam.

Selepas meninggalnya sang sahabat, Ita Purnamasari masih berkecimpung di dunia tarik suara Tanah Air. Meskipun telah melewati beberapa dekade sejak awal karier, Ita Purnamasari masih menjadi salah satu penyanyi yang dicintai oleh masyarakat. Kehadirannya di panggung musik selalu dinanti-nanti dan karya-karyanya selalu diapresiasi oleh penggemarnya.

Sejak awal karier, Ita Purnamasari sudah menunjukkan kemampuan vokal yang memukau dan berhasil menciptakan lagu-lagu hits di zamannya, salah satunya lagu berjudul Cintaku Padamu. Tidak hanya itu, ia juga memiliki wajah yang cantik dan karisma yang kuat sehingga menjadi salah satu penyanyi yang banyak disukai oleh masyarakat pada masanya.

Bagaimana rupanya di awal karier? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/3).

1. Memiliki nama panggung Ita Purnamasari, ternyata nama aslinya adalah Diah Purnamasari.

Halaman Selanjutnya

2. Ia lahir di Surabaya pada 15 Juli 1967.

3. Istri dari musisi Dwiki Dharmawan ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model gadis sampul di era 80-an.

4. Tak puas hanya berkutat di modeling, ia pun menjajal dunia tarik suara. Ia populer lewat lagu Penari Ular pada tahun 1988.

5. Namanya pun melesat setelah mengeluarkan album bertajuk Cintaku Padamu pada tahun 1992.

6. Penyanyi dengan ciri khas tahi lalat di bawah matanya tersebut juga tergabung dalam grup vokal Tiga Dara bersama Paramitha Rusady dan Silvana Herman.

7. Suaranya yang indah dan matang membuatnya meraih BASF Awards pada tahun 1991. BASF Awards adalah penghargaan musik dalam industri rekaman Indonesia di era 80-an hingga 90-an. Saat ini penghargaan tersebut dikenal dengan AMI Awards.

8. Ibu satu anak ini juga sempat terjun ke dunia seni peran dengan memerankan tokoh Poppy di film Lupus III: Topi-Topi Centil.

9. Sejak dulu, paras ayu Ita memang sudah menjadi perhatian para penggemarnya.

Halaman Awal