Skip to main content
Disuruh Pindah Agama, Arie Kriting Beri Reaksi Tak Terduga: Sampai Meninggal...

Disuruh Pindah Agama, Arie Kriting Beri Reaksi Tak Terduga: Sampai Meninggal...

Kisah tak terduga dialami oleh Arie Kriting saat diminta pindah agama oleh netizen. Arie Kriting memang kerap kali dianggap non-muslim oleh netizen, sehingga banyak dari mereka yang salah paham dan memintanya pindah ke agama Islam usai menikah dengan Indah Permatasari.

Faktanya, Arie Kriting mengaku kalau agamanya sejak lahir adalah Islam. Pengalaman yang dialami Arie Kriting ini dia sampaikan saat hadir di kanal YouTube Helmy Yahya tahun lalu.

"Ada seorang tokoh agama datang ke Indonesia, lalu saya menyimak ceramah-ceramah beliau. Ini menarik juga ceramah-ceramahnya," ujar Arie Kriting.

Arie kemudian melanjutkan kalau gelagatnya itu mengundang komentar dari publik. "Wah, Alhamdulillah Bang Arie sudah menyimak ceramah. Kami doakan dapat hidayah, semoga segera mualaf," ungkap Arie saat menirukan komentar warganet itu.

Semula, Arie Kriting sempat bingung dengan komentar itu. Namun, dia memilih untuk menanggapinya secara bercanda.

Halaman Selanjutnya

"Saya baca itu, banyak sekali yang suruh saya jadi mualaf kan. Saya isengin aja, maksudnya kan saya dari lahir sudah di-adzani gitu. Saya tulis, 'Sampai meninggal saya tidak akan jadi mualaf', marah semua," ungkapnya sambil tertawa.

Usai mengunggah komentar itu, Arie Kriting kemudian banyak dapat hujatan. "Islam juga tidak butuh kamu," kata Arie saat menjelaskan caci maki itu.

Lebih lanjut, Arie Kriting menyatakan bahwa sebenarnya dia sudah memeluk Islam sejak lahir. Maka dari itu dia tak perlu mualaf, alias pindah ke agama Islam.

Arie Kriting mengungkapkan, ada banyak pemeluk agama Islam di wilayah Timur Indonesia. Meskipun berbeda keyakinan, hubungan antar sesama umat beragama di sana cukup baik.

Halaman Awal