Skip to main content
Depan Rumah Pria Ini Mirip Pembuangan Sampah, Dalamnya Mewah Bak Hunian Sultan

Depan Rumah Pria Ini Mirip Pembuangan Sampah, Dalamnya Mewah Bak Hunian Sultan

Memiliki rumah aman dan nyaman sudah jadi prioritas utama. Namun memiliki rumah mewah megah sering menjadi impian banyak orang. Mengingat, kini makin banyak desain hunian serba mewah luar dalam yang tampak menggiurkan. Namun tidak dengan sebuah rumah yang dari luar terlihat bak gubuk terbengkalai tapi dalamnya mengejutkan. 

Seperti melansir dari Instagram inspirasirumahmodernid, sebuah video menunjukkan tour keliling rumah unik. Bagaimana tak nyeleneh, video tersebut memperlihatkan bagian eksterior dan interiornya yang berkebalikan 180 derajat. Dari luar tampak seperti tempat pembuangan sampah. Namun di dalamnya terlihat mengesankan, jauh dari ekspektasi.

Berbagai pertanyaan timbul dari netizen yang penasaran mengapa ada rumah unik tersebut. Pasalnya, jika rumah sekarang mempertimbangkan desain luar dalam, tidak dengan rumah pria yang viral tersebut. Dari luar sama sekali tak terlihat adanya rumah mewah, yang mungkin terlintas sebuah gubuk pemulung melihat tumpukan sampah dan barang bekas tercecer. 

Lantas seperti apa home tour rumah mewah yang bisa berkamuflase jadi pondok yang jauh dari kata megah ini? Berikut Liputan6.com mengulasnya melansir dari Instagram @inspirasirumahmodernid, Senin (20/3/2023).

Halaman Selanjutnya

Rumah Mewah Berkamuflase dengan Gudang dan Tumpukan Sampah

Di awal video, terlihat jalan setapak yang menunjukkan pemukiman kumuh. Tepat di sekeliling jalan ada tumpukan sampah plastik yang berceceran di mana-mana. Bahkan ada juga kanopi sederhana yang hanya bisa membuat teduh barang bekas di bawahnya. Kesan jelek dan kumuh memang terlihat di durasi awal video tersebut.

Ditambah, sebelum pintu masuk rumah tersebut ada semacam tempat perkakas yang berisi pakaian bergelantungan. Diketahui tempat itu merupakan jemuran yang lengkap dengan gantungannya meski tak tertata rapi. Mirip area tempat tinggal gelandangan yang kumuh. 

Hingga tiba momen di mana seorang pria berkaus merah menunjukkan pintu utama rumahnya. Sekilas memang tak ada yang sadar ada pintu di antara seng bekas dan berkarat. Bahkan nampaknya pintu rumah itu seperti disengaja agar tak terlihat orang luar. 

Namun apa yang ada di dalamnya bakal segera mengubah persepsi awal rumah yang kumuh bak tempat pembuangan sampah. Dari luar benar-benar tak terlihat adanya rumah mewah yang berdiri di pemukiman kumuh tersebut. 

Punya Bathtub dan Kloset Bernuansa Emas Bak Hunian Sultan

Sebuah pintu dari bahan seng berkarat akhirnya mengungkap segalanya. Sebuah interior rumah yang jauh dari kata sederhana telah tampak. Pria paruh baya berkopiah merah itu menunjukkan bagian dalam rumah yang “menupu” itu. Mulai dari ruang tamu lengkap dengan sofa empuk, ada juga rak buku yang tertata rapi di dinding berlapis nuansa emas. 

Lantainya saja terdiri dari keramik yang penuh warna, sesuai dengan langit-langit bernuansa emas yang menimbulkan suasana elegan bak berada di dalam rumah seorang sultan. 

Yang dinanti akhirnya tiba, meski berada di tempat kumuh, ternyata pria ini sangat mementingkan kamar mandi. Memasuki toilet, pria itu menunjukkan toilet punya bathtub berwarna keemasan. Tak hanya itu, kloset nya juga berwarna emas, sangat elegan. Hal itu dikuatkan dengan dekorasi dinding dan lampu langit-langit yang sangat mewah. 

Komentar Netizen

Melihat penampakan rumah nyeleneh ini, tak sedikit netizen yang merasa heran. Pasalnya, rumah mewah tersebut berada di pemukiman kumuh. Nyamuk dan sumber penyakit jadi kekhawatiran netizen. Terlepas pujian tak hentinya dari potret interior rumah mewah tersebut. 

“Mending sederhana tapi rapi bersih. Bebas sampah,” komentar akun Instagram @Sulaiman21_.

“Gak kemalingan cuma kena DBD ama di patok Ular bagus,” komentar akun Instagram @Sperdana.kz

“Usaha rongsokan itu lumayan loh, di kampung saya banyak bos rongsokan, bisa kebeli sawah dan rumah besar, mobilnya juga bagus-bagus,” komentar akun Instagram @Swangzhan_18

“Konsepnya keren tapi soal sampah berserakan tidak rekomended soalnya mau makan, mau tidur agak mengganggu di hidung­čśé,” komentar akun Instagram @Sahmadnurrahman_

Halaman Awal