Skip to main content
Cerita Natalie Margareth Melahirkan Sendiri di Rumah Tanpa Didampingi Suami

Cerita Natalie Margareth Melahirkan Sendiri di Rumah Tanpa Didampingi Suami

Natalie Margareth sempat menjalani proses kelahiran anaknya tanpa didampingi suami. Artis dan model era 90-an ini bahkan menjalani dua kelahiran anaknya di rumah, Bunda.

Natalie melahirkan putra pertamanya, Gabriel Prince, melalui operasi caesar. Ia kemudian memutuskan melahirkan anak keduanya, Royce, di rumah sakit dengan proses kelahiran normal melalui water birth.

"Prince itu lahir caesar. Anak kedua belajar dan mengerti melahirkan normal dan gentle birth, Royce itu bayi pertama yang dilahirkan di rumah sakit dengan cara water birth," kata Natalie saat wawancara eksklusif dengan HaiBunda, belum lama ini.

Natalie Margareth melahirkan di rumah

Saat hamil anak ketiga dan keempat, Natalie lalu memutuskan untuk melahirkan di rumah. Saat itu, ia melahirkan sendiri tanpa didampingi suami, Bunda.

"Di anak ketiga Teresa, saya lihat referensi di Australia banyak banget (melahirkan) cuma ngedatengin midwife (bidan) untuk mendampingi (di rumah) dan akhirnya bisa bikin kolam renang sendiri buat water birth, oh ternyata lahiran bisa di rumah, dan itu saya lakukan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya

"Jadi benar-benar ke dokter hanya untuk konsultasi, begitu sudah bukaan saya cuma panggil teman aku yang juga bidan, dua teman, sudah lahiran saja. Saya pegang kepalanya Teresa sendiri," sambungnya.

Nah, di proses persalinan keempatnya, Natalie baru kembali melahirkan dengan water birth di rumah. Kali ini, ia hanya didampingi oleh bidan dan doula.

"Max, anak terakhir, lahir di apartemen. Lahir di air cuma ditemani bidan dan teman aku pendamping persalinan atau doula," ungkapnya.

Natalie mengaku bahagia bisa melahirkan dua anaknya di rumah meski tanpa didampingi suami. Sebelum melahirkan, Bunda empat anak ini memang sudah mempersiapkan banyak hal agar siap secara fisik dan mental melahirkan di rumah.

Dalam wawancara dengan HaiBunda, Natalie Margareth juga mengungkapkan alasannya memilih melahirkan di rumah setelah sebelumnya di rumah sakit.

Halaman Awal