Skip to main content
9 Potret makeup pengantin 90-an & 2000-an, perubahannya bikin takju

9 Potret makeup pengantin 90-an & 2000-an, perubahannya bikin takju

Makeup saat ini sudah menjadi 'baju' bagi perempuan di kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari perempuan merias diri dengan kosmetik untuk menunjang penampilan. Kegunaan makeup juga penting bagi acara formal seperti wisuda, prom nite, lamaran, pesta ulang tahun, dan tak ketinggalan yakni pernikahan.

Jika kita melakukan pencarian di Google dengan memasukkan kata makeup pengantin, biasanya hasil yang akan muncul berupa makeup zaman modern dengan berbagai macam look. Ada makeup look internasional, makeup ala Korea, serta makeup pengantin adat.

Mungkin kamu penasaran, seperti apa hasil makeup pengantin zaman 90-an, ya? Rasa penasaran kamu akan terjawab dengan melihat ulasan yang brilio.net himpun dari akun TikTok @hajimunperias berikut ini, Selasa (14/6).

Nggak hanya lihat makeup pengantin zaman dulu, tapi kamu juga bisa melihat perbandingannya dengan makeup sekarang. Daripada berlama-lama langsung saja simak potret lengkapnya berikut ini!

1. Seperti inilah beda hasil makeup pengantin zaman 1990an versus 2000an. Makeup zaman 90-an memiliki ciri khas lipstik yang merah merona dibandingkan dengan sekarang.

Halaman Selanjutnya

2. Selain itu riasan pada bagian matanya pun juga mengalami sedikit perubahan. Makeup zaman sekarang lebih sering menampilkan mata yang tajam namun tetap cantik seperti boneka, dengan penggunaan bulu mata yang cetar.

3. Aksesori dan baju yang dikenakan pun berbeda. Gaya pengantin zaman dulu lebih sering menampilkan warna keemasan dan aksesoris yang mencolok.

4. Perbedaan lain yang bisa dilihat dari makeup zaman 90-an versus 2000-an terletak pada alis dan penggunaan highlighter. Alis makeup zaman dulu memiliki bentuk runcing di bagian pinggir, serta tebal di dalam.

5. Makeup zaman sekarang juga lebih sering menggunakan highlighter untuk menonjolkan beberapa bagian wajah yang memang harus ditonjolkan. Biasanya di area hidung, tulang pipi, bagian atas bibir, dan dagu.

6. Bentuk siger yang dipakai juga mengalami perubahan. Zaman dulu riasan di kepala cenderung lebih besar dan tampak meriah. Gaya pengantin zaman sekarang justru lebih simpel namun tetap elegan dan cantik.

7. Fun Fact-nya. dua riasan yang berbeda ini dirias oleh satu Makeup Artist yang sama, lho. MUA berusia 54 tahun itu memperlihatkan hasil riasan sendiri dari kliennya di tahun 90-an.

8. Namun seiring berkembangnya zaman, sang MUA pun mengikuti tren makeup zaman sekarang dengan hasil yang nggak kalah keren.

9. Video unggahan tersebut pun seketika mendapat atensi dari warganet. Banyak yang mengagumi skill merias MUA tersebut. Hingga berita ini dibuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Halaman Awal