Skip to main content
7 Momen Prosesi Pernikahan Shinta Bachir, dari Pengajian hingga Resepsi

7 Momen Prosesi Pernikahan Shinta Bachir, dari Pengajian hingga Resepsi

Setelah lima tahun menjanda, artis Shinta Bachir akhirnya dipersunting oleh sang kekasih bernama Indra Kristianto. Keduanya resmi menikah pada Minggu (12/3/2023). Acara akad yang mengusung adat Jawa berjalan lancar penuh khidmat dan haru bahagia.

Melansir KapanLagi, Indra memberikan mas kawin berupa logam mulia 10 gram dan uang tunai Rp 1.232.023. Wanita berusia 37 tahun itu pun tampak menawan dengan kebaya putih di momen pernikahannya. Selain itu, kehadiran pengacara kondang Sunan Kalijaga sebagai saksi pun ikut mencuri perhatian.

Sebelum acara akad nikah yang kemudian dilanjutkan dengan resepsi, Shinta Bachir menggelar pengajian pada hari Jumat (10/3). Pesinetron sekaligus model itu memilih untuk menggelar acaranya di rumah. Dalam momen tersebut, ia tampak mengenakan kebaya panjang warna ungu taro dan kerudung dengan warna senada.

Sah menjadi seorang istri, berikut ini beberapa momen prosesi pernikahan Shinta Bachir dari pengajian hingga resepsi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (13/3/2023)

1. Sebelum melaju ke pelaminan, Shinta Bachir dan Indra Kristianto terlebih dulu menjalani pemotretan prewedding.

Halaman Selanjutnya

2. Pada Jumat (10/3), Shinta menggelar pengajian jelang pernikahan. Di momen tersebut, ia tampil menawan mengenakan kebaya panjang warna ungu taro dan kerudung warna senada.

3. Prosesi akad nikah yang begitu khidmat digelar dengan mengusung adat Jawa yang kental pada Minggu (12/3).

4. Shinta tampak cantik dan memesona dalam balutan kebaya putih. Keduanya begitu bahagia saling menatap, sambil memamerkan cincin pernikahan.

5. Selain dihadiri keluarga dan teman dekat, tampak pula pengacara kondang Sunan Kalijaga yang datang sebagai saksi akad nikah Shinta dan suami.

6. Setelah prosesi akad nikah, Shinta dan suami melanjutkan dengan acara resepsi. Masih dengan konsep adat Jawa, keduanya serasi mengenakan busana pengantin berwarna hitam.

7. Tampak tamu dari kalangan selebriti juga hadir di momen resepsi pernikahan Shinta Bachir dan suami.

Halaman Awal