Skip to main content
Wanita ini lebih 5 dekade masih eksis jadi aktris, ini 11 potret transformasinya awet muda di usia 73

Wanita ini lebih 5 dekade masih eksis jadi aktris, ini 11 potret transformasinya awet muda di usia 73

Meski usianya sudah tak lagi muda, Widyawati begitu populer pada era 70-an. Di tahun tersebut juga, ia sudah aktif berakting. Terjun ke dunia seni peran sejak usia belasan tahun, hal itu yang membuat sosok Widyawati begitu melekat di hati para penggemarnya.

Bukan soal aktingnya yang begitu totalitas, namun pesonanya juga sukses merebut hati banyak penggemar. Lekat dengan citra perempuan kalem dan anggun, Widyowati memancarkan pesona khas wanita Indonesia.

Untuk urusan karier, wanita yang telah menginjak usia 73 tahun itu hingga kini masih kerap wara-wiri di layar kaca. Menilik perannya berkisar dari panggung ke layar, dari tarik suara hingga industri perfilman, mungkin akan terasa menarik nih.

Oleh karena itu, berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/2), 11 potret transformasi dan perjalanan karier Widyawati.

1. Widyawati lahir pada tanggal 12 Juli 1950 dari Aryati sang bunda dan ayahnya yang bernama Adisura. Widyawati mengawali kariernya di dunia tarik suara.

Halaman Selanjutnya

2. Tentu bakat yang dimiliki Widyawati tidak lepas dari anugerah kedua orang tuanya yang sama-sama menyukai dunia seni terutama musik.

3. Tahukah kamu siapa sosok ibunda Widyawati ini? Aryati juga termasuk aktris besar Indonesia yang memiliki sejarah mengagungkan di dunia perfilman pada masa 1940-1970.

4. Mungkin kebanyakan orang tidak tahu bahwa lagu karya pahlawan musik Ismail Marzuki yang berjudul Aryati adalah nama ibu Widyawati yang diciptakan untuk memberikan semangat kepada para pejuang di masa itu.

5. Dikenal sebagai artis Indonesia, nyatanya Widyawati memulai kariernya bukan dari seni peran. Awal karier, Widyawati terjun ke dunia musik dengan kelompok TRIO VISCA bersama kedua saudaranya yakni Winny dan Ria.

6. Grup vokal itu melahirkan deretan lagu yang dicintai banyak pendengar dari masa itu, 1960, seperti album Cempaka, Cinta di Ujung Tahun, dan Black is Black.

7. Setelah itu, Widyawati memulai debut filmnya pada tahun 1967 lewat peran nya di 'Ya Mualim'.

8. Namun, film yang melambungkan namanya adalah 'Pengantin Remaja' pada tahun 1971. Di film tersebut ia beradu akting dengan Sophan Sophia yang menjadi suami di filmnya.

9. Film yang disutradarai oleh Wim Umboh itu berhasil menumbuhkan benih-benih cinta antara Widyawati dan Sophan Sophia dalam dunia nyata hingga akhirnya keduanya menikah. Pasangan ini menikah pada 9 Juli 1972 di Masjid Al-Azhar.

10. Berkarier di dunia perfilman sejak usia belasan tahun, Widyawati ternyata mampu mempertahankan eksistensi dirinya hingga usianya yang menyentuh kepala tujuh.

11. Selain sebuah film yang menyetak sejarah untuk kehidupan pribadinya, Pengantin Remaja, Widyawati telah memerankan banyak film dan sinetron yang selalu laris dipasaran lho. Keren banget ya?

Halaman Awal