Skip to main content
Venna Melinda Ultimatum Verrell Bramasta Agar Tak Durhaka Pada Orangtua

Venna Melinda Ultimatum Verrell Bramasta Agar Tak Durhaka Pada Orangtua

Venna Melinda mengunggah cukup banyak video ceramah di laman media sosialnya. Beberapa diantaranya yang cukup menarik perhatian adalah ceramah yang berisi peringatan tegas untuk anak agar tak durhaka dan melupakan orangtua. Saat mengunggah video ceramah tersebut, Venna tak lupa menandai akun Instagram ketiga anaknya seolah ingin agar pesan tersebut sampai kepada putra-putrinya.

Video pertama membahas soal sikap anak yang kemungkinan lebih banyak membuat orangtua bersedih tanpa disadari. Terkadang anak memang tak sengaja melakukan hal-hal yang mungkin saja membuat orangtua sedih hingga menitikan air mata.

"Selama hidup sudahkah kita membahagiakan orangtua kita atau belum? Jangan-jangan kita lebih banyak menyakiti hati orangtua kita, lebih banyak membuat orangtua kita menangis karena kelakuan kita. Maka ayo berubah karena hidup kita nggak lama," ujar salah seorang ustaz laki-laki dalam video yang dibagikan Venna Melinda pada Selasa (7/2).

Di video kedua, video ceramah yang dibagikan Venna Melinda masih seputar hubungan antara orangtua dan anak. Terdengar nasihat bahwa orangtua seharusnya dianggap menjadi harta yang paling berharga oleh para anak. Tuhan akan langsung murka jika melihat ada seorang anak yang durhaka dan menyia-nyiakan kedua orangtuanya, terutama ibu.

Halaman Selanjutnya

"Orangtua itu adalah harta yang paling berharga. Ayah ibumu adalah keramat yang terindah, yang harus benar kita jaga dalam kehidupan. Ingat, untuk setiap anak di mana pun Anda berada, ada dua perilaku yang siksanya Allah langsung disegerakan di dunia. Satu, perbuatan zalimmu kepada orang lain, dan yang kedua perbuatan durhaka seorang anak kepada orangtua," bunyi video ceramah tersebut.

Sang ustaz yang diketahui juga laki-laki dari suaranya pun memberi nasihat kepada anak-anak untuk selalu membahagiakan kedua orangtua. Sejatinya kesuksesan yang didapat oleh anak-anak saat ini tak lepas dari peran penting dan doa tulus kedua orangtua.

"Maka, jika kedua orangtua mu masih ada, berbuat baiklah kepada mereka, muliakanlah keduanya. Dan jika sudah wafat, doakan yang terbaik, lanjutkan kebiasaan baik orangtua semasa hidupnya dan bersedekah niatkan atas nama orangtua. Boleh jadi hari ini kita sukses bukan karena kita, tapi karena hebatnya doa orangtua," pungkasnya.

Halaman Awal