Skip to main content
Usaha 5 Ayah Seleb Ini Bahagiakan Istri Menyusui, Belikan Barang hingga Beri Perhatian

Usaha 5 Ayah Seleb Ini Bahagiakan Istri Menyusui, Belikan Barang hingga Beri Perhatian

Usai melahirkan dan memasuki babak menyusui, peran yang dijalani ibu tentu tidaklah mudah ya, Bunda. Karena itu, peran Ayah dalam memberikan kebahagiaan dan dukungan bagi ibu menyusui sangatlah penting.

Khususnya para Ayah, hal ini penting diingat karena ibu menyusui perlu didukung sepenuh hati dalam menjalankan peran barunya. Apalagi, proses usai melahirkan dan lanjut menyusui tidaklah mudah. Saat busui stres dan lelah, biasanya ASI jadi terhambat. Dan ini malah membuat busui makin stres.  Sehingga, risiko pemenuhan ASI pada buah hati pun bisa terancam. 

Tentu orang tua manapun tidak ingin hal tersebut terjadi. Maka itu, membuat busui bahagia tentu jadi pilihan terbaik. Hal ini dimaksudkan agar busui merasa tenang, bahagia, dan akhirnya menjadi rileks. Dengan kondisi busui yang lebih rileks tentunya produksi ASI tak lagi terganggu. Inilah mengapa pentingnya dukungan pasangan saat menyusui buah hati.

Nah, dukungan tersebut juga kerap dilakukan para Ayah seleb lho, Bunda. Enggak jarang nih, para Ayah seleb kerap memberikan pemandangan bahagia yang patut diapresiasi ya, Bunda. Di luar apa pun itu bentuk perhatian dalam membahagiakan istrinya saat menyusui, beberapa cara Ayah seleb membahagiakan istri saat menyusui juga dapat dijadikan referensi. Simak yuk beberapa di antaranya:

Halaman Selanjutnya

1. Atta Halilintar belikan tas mewah untuk Aurel

Atta memiliki cara tersendiri dalam membahagiakan Aurel lho, Bunda. Sebagai bentuk apresiasi kehadiran buah hatinya, Atta memberikan kado istimewa berupa tas Hermes Croco berwarna ungu. Wah, istimewa banget kan, Bunda

Pemberian tas tersebut ternyata sebagai bentuk apresiasi terhadap sang istri yang telah melewati proses perjuangan persalinan yang tak mudah serta mendukungperjuangan Aurel menyusui agar ASI Aurel lancar.

“Ini buat kamu biar susunya makin lancar, kan seneng. Kan lahirannya udah hebat,” kata Atta dalam sebuah vlog di YouTube Channel AH. Pernyataan tersebut langsung dijawab oleh Aurel “Aku nyusuin langsung enggak sakit nih,”.

CARA AYAH SELEB BAHAGIAKAN ISTRI SAAT MENYUSUI

2. Raffi ajak Gigi liburan

Wah, kalau yang namanya liburan tentu enggak ada yang nolak ya, Bunda. Seperti halnya Ayah Raffi yang mengajak Gigi liburan ke Bali lho, Bunda.

Ya, dua bulan setelah melahirkan, Nagita Slavina atau Gigi diajak liburan ke Bali oleh Ayah Raffi. Mereka pun mengunjungi berbagai destinasi menarik untuk membuat Gigi bahagia.

Bahagianya ya, Bunda Gigi. Apalagi, berlibur jadi sarana efektif buat menghilangkan stres dan penat menikmati peran sebagai ibu di rumah ya, Bunda. Dengan berlibur, tubuh dan pikiran jadi lebih rileks sehingga produksi ASI semakin lancar, deh.

3. Arie Dwi Andika jadi ayah ASI

"Beruntung suami @arieandika10 bersedia belajar bersama jadi ayah ASI dari awal kehamilan jadi proses menyusui saya jadi lebih ringan, hal-hal seperti ikutan bangun saat menyusui tengah malam, atau sekadar nyuapin atau bantu cuci botol pompa asi, itu udah ngeringanin saya bgt dan pastinya bikin lebih happy ❤️,” jelasnya dikutip dari unggahan Instagram @ardinarasti6.

Bentuk support system memang enggak melulu bersifat istimewa ya, Bunda. Seperti halnya Bunda Rasti yang mendapatkan perhatian penuh dari Ayah Arie Andhika saja sudah merasa bahagia banget. 

Seperti dalam postingannya tersebut, Bunda Rasti merasa happy karena suaminya membantu menyuapi makanan untuk dirinya guna mendukung nutrisi busui terpenuhi dengan baik. Bahkan, Ayah Arie juga membantu dirinya jadi Ayah ASI yang siaga lho, Bunda, dengan ikut bangun di malam hari untuk membantu dirinya mencuci botol dan pompa ASI. So sweet ya, Bunda.

4. Rizky Billar ajak Lesti kencan

Membuat busui merasa bahagia memang dapat dilakukan dengan berbagai cara ya, Bunda. Ide Ayah Billar ini pun bisa dicoba lho. Biarpun sederhana sekadar mengajak istri 'kencan' dan bermesraan layaknya saat masih pacaran, tetapi sangat istimewa bagi Bunda Lesti yang sedang menyusui.

Momen ini tentunya dapat merekatkan keintiman sekaligus membuat Bunda Lesti yang seorang pejuang menyusui tetap happy sehingga ia tetap merasa rileks dan tak produksi ASI pun lancar jaya.

Wah, seru-seru banget ya, Bunda, ide para Ayah seleb membahagiakan istrinya saat menyusui. Kalau Bunda sendiri dapat kado istimewa yang mana nih, dari Ayah? Semoga apa pun bentuknya, tetap teristimewa ya, Bunda.

Tetap semangat menASIhi ya, Bunda.

Halaman Awal