Skip to main content
Pilih Maafkan Haters, 12 Potret Rizky Billar Beri Keterangan di Polda Metro Jaya - Gandeng Erat Lesti Kejora

Pilih Maafkan Haters, 12 Potret Rizky Billar Beri Keterangan di Polda Metro Jaya - Gandeng Erat Lesti Kejora

Suami dari pedangdut Lesti, Rizky Billar diketahui telah melaporkan lelaki berinisial A ke pihak berwajib. Laporan itu dilakukan karena Rizky Billar mengaku telah mendapat ancaman dari si pelaku. Atas laporan ini, Polisi pun dengan cepat memproses hingga akhirnya pelaku yang berada di Aceh dapat diringkus.

Setelah pelaku tertangkap dan akhirnya dipertemukan, Rizky Billar pada akhirnya mengambil langkah Restorative Justice dan memaafkan pelaku.

Restorative Justice merupakan suatu metode sebagai suatu resolusi penyelesaian dari konflik yang sedang terjadi dengan cara memperbaiki keadaan ataupun kerugian yang ditimbulkan dari konflik tersebut.

Halaman Selanjutnya

Saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/2) Rizky Billar menjelaskan alasannya memaafkan si pelaku. Karena alasan hati nurani, lelaki berusia 27 tahun ini pun memilih untuk memaafkan si pelaku.

"Terimakasih semuanya buat bapak beserta jajaran kapolda yang berhasil menangani kasus ini, kasus dugaan pengancaman kepada saya dan akhirnya seperti yang kalian tahu proses restorative justice telah berjalan di mana saya dan tersangka telah sepakat melakukan perdamaian," ungkap Rizky Billar.

"Akhirnya setelah bertemu pelaku, pelaku juga minta maaf sama saya, hati nurani saya berkata bahwa saya juga manusia biasa, saya juga punya kesalahan dan saya sebagai manusia harus memaafkan pada sesama," lanjutnya.

Meski begitu, Rizky Billar menjelaskan bahwa dirinya memang sempat marah ketika pelaku melakukan pengancaman. 

"Ketika saya sebelumnya dihina, dihujat oleh pelaku membuat konten-konten yang sebenarnya jauh dari apa yang terjadi, jujur saya marah, saya kesal, tapi keluarga menenangkan saya," ujar Rizky Billar.

Pasalnya ia merasa yang terancam bukan hanya dirinya, tapi juga keluarga kecilnya juga merasa terancam. "Tapi ketika tersangka melaporkan pengancaman bukan cuma saya yang terancam tapi keluarga saya ikut terancam, makanya untuk itu saya melakukan pelaporan," ujarnya.

Selain itu, Rizky Billar berharap bahwa hal yang sama tak terulang kembali. Dengan adanya laporannya ini, Rizky Billar berharap bisa memberikan efek jera dan agar netizen dapat lebih bijak bersosial media serta menjaga lisan mereka.

"Ke depannya saya harap dengan maaf yang saya kasih tidak menjadikan ini menurut orang lain melakukan hal yang sama, karena saya juga punya batas sabar, dan ini mudah-mudahan bahwasanya bisa belajar untuk memperbaiki diri untuk menjaga lisannya, menjaga tutur katanya," pungkasnya.

Usai berdamai dan saling memaafkan, Rizky Billar terlihat berusaha merangkul pria yang sempat mengancamnya melalui media sosial tersebut. 

Lesti terlihat turut mendampinginya pada momen tersebut. Tangan kiri Rizky Billar tak lepas dari genggaman tangan kanan sang pedangdut. 

Lesti & Rizky Billar yang sempat diterpa isu KDRT ini sesekali menunjukkan kemesraannya saat konferensi pers berlangsung.

Halaman Awal