Skip to main content
Pertarungan Mengerikan King Kobra Emas Melawan Piton, Saling Gigit

Pertarungan Mengerikan King Kobra Emas Melawan Piton, Saling Gigit

Ular king kobra adalah salah satu ular yang memiliki bisa mematikan yang ditakuti oleh manusia. Bisa gigitan ular king kobra dapat membunuh manusia dalam hitungan jam bahkan menit. Satu gigitan ular king cobra, sedikitnya mengandung 400-500 mg racun.

Sebagai perbandingan, jumlah rata-rata racun yang dibutuhkan untuk membunuh seekor tikus adalah sekitar 1 mg atau sedikit lebih banyak. Namun, dengan jumlah racun dalam satu gigitan ular king cobra yang sedemikian banyak, tentu bisa membunuh manusia dalam waktu yang singkat.

Meski begitu berbahaya, namun ular king kobra ini tidak akan menyerang manusia kecuali dalam keadaan terancam. Ular king kobra dikenal sebagai ular yang kanibal, dan ia menjadi satu-satunya ular yang masuk ke dalam genus Ophiopahagus.

Ular king kobra membatasi jenis makanannya hanya untuk hewan berdarah dingin, bahkan sebagian lainya juga hanya memakan satu spesies ular saja.

Pada salah satu video yang diunggah di channel Manda Petualang, diperlihatkan seekor ular king kobra berukuran dewasa hendak diberi makan ular piton. Ular piton tersebut berukuran tiga kali lipat dari ular king kobra.

Ketika sang pawang memasukan ular piton ke dalam kandang ular king kobra, kedua ular tersebut langsung saling bereaksi. Serangan pertama yang dilakukan oleh ular king kobra kepada ular piton adalah dengan gigitan beracun ke badan ular piton.

Halaman Selanjutnya

Setelah gigitan itu, ular piton tersebut kemudian bersembunyi di sudut-sudut sempit. Namun tak lama setelah itu, ular king kobra akhirnya berhasil melakukan serangan telak ke arah kepala ular piton. Setelah serangan telak itu, mulailah ular king kobra memakan bulat-bulat ular piron berukuran tiga kali tubuhnya itu.

Kurang lebih dua jam, akhirnya ular king kobra berhasil menelan seluruh badan dari ular piton. Setelah berhasil menelan ular piton, ukuran badan dari ular king kobra menjadi lebih besar dari sebelumnya. Seekor ular king kobra setelah berhasil memangsa makanannya, perlu waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu untuk mencernanya.

Halaman Awal