Skip to main content
Mengerikan, Laci Meja Ini Berisi Puluhan Anak King Kobra

Mengerikan, Laci Meja Ini Berisi Puluhan Anak King Kobra

Anakan ular king kobra bersarang di dalam sebuah laci meja. Anakan king kobra ini berjumlah puluhan dan saling melilit satu sama lain hingga tampak seperti  mie di dalam mangkuk.

Video laci meja yang berisi anakan king kobra ini diunggah oleh akun @johnjung999. Di tayangan video, terekam seorang pria berbaju oranye dengan santainya memunguti anak-anak king kobra dari dalam laci. Dia malah menggenggam tubuh anakan ular-ular itu tanpa pengaman.

“AMAZING 😲 banyak kobra 😱”, tulis keterangan sang pengunggah video pada kolom caption.

Proses evakuasi anak king kobra itu bahkan tak cukup hanya dengan satu kali proses pengambilan. Pasalnya anakan king kobra berjumlah puluhan. Sedikit demi sedikit anakan king kobra diambil lalu dimasukkan ke dalam karung.

“Waooo takut kak😁😁😁😁😁”, kata akun @thrizna09 yang merasa ngeri melihat banyaknya anak king kobra saling melilit.

“Kalau gw langsung teriak”, komentar akun @ndayyah yang juga merasa takut saat melihat anak-anak ular itu.

“Lah emang ngga dipatok kah”, tanya akun @mhmmdantung yang merasa keheranan melihat anakan ular itu tetap tenang saat digenggam oleh bapak-bapak berbaju oranye dalam video.

Hampir semua warganet yang menyaksikan video itu mungkin akan memiliki pemikiran yang sama dengan komentar akun @mhmmdantung, yakni mengapa anakan king kobra itu tidak mematuk atau menggigit bapak-bapak berbaju oranye yang mengeluarkannya dari dalam laci.

Sejauh ini, tenangnya anakan king kobra saat digenggam oleh bapak berbaju oranye itu terjadi karena beliau tidak mengagetkan para anakan ular, sehingga anakan ular itu tidak merasa terancam atau justru balik menyerang bapak itu. 

Baik king kobra dewasa maupun anakan king kobra, keduanya sama-sama punya racun yang mematikan. Namun, anakan king kobra dinilai jauh lebih mengerikan dibanding induknya karena mereka dianggap belum bisa mengontrol banyaknya bisa yang akan disemburkan saat menggigit.

Seekor anak kingg kobra belum bisa mengontrol dirinya untuk mempertahankan diri saat menghadapi ancaman. Oleh karena itu, anakan king kobra rentan mengeluarkan bisa yang lebih banyak dibanding induknya saat menghadapi suatu ancaman. 

Sebagai tambahan informasi, seekor ular kobra dewasa biasanya mengeluarkan 60 miligram bisa (racun) saat merasa terancam.  Sementara itu, seekor anakan king kobra dapat mengeluarkan 80-90 miligram bisa. 

@johnjung999 AMAZING 😲 banyak kobra 😱 #kobra #amazing #tiktokberanda ♬ original sound - john jung