Skip to main content
Istri Bandingkan Foto Suami Dulu & Sekarang Ini Bikin Ngakak, Langsung Tak Kenal

Istri Bandingkan Foto Suami Dulu & Sekarang Ini Bikin Ngakak, Langsung Tak Kenal

Ada satu stigma yang melekat pada masyarakat hingga kini, yakni mengapa seorang pria biasanya menjadi lebih gemuk setelah menikah? Masyarakat pada umumnya kerap menilai hal tersebut sebagai sebuah keberhasilan sang istri yang mampu mengurus suaminya dengan baik. Namun apakah benar semuanya datang karena istrinya semata? Atau, ada beberapa faktor lain yang membuat sebagian besar pria jadi bertambah berat badan secara drastis setelah menikah.

Seorang Instagramer beberapa waktu lalu membagikan kisahnya saat melihat foto suaminya dahulu. Wanita itu merasa kalau suaminya itu telah berubah banyak setelah menikah. Dalam video yang diunggah oleh akun @bang_rakaaa itu terlihat kalau sang suami pada masa sebelum menikah terlihat begitu menawan dengan tubuh ideal dan wajah tampannya.

Lalu, sang istri membandingkannya dengan kondisi terkini suaminya yang begitu berbeda dengan dahulu karena berat badannya yang meningkat sehingga membuat bentuk tubuhnya pun berubah dengan drastis. Dalam caption ia menuliskan kalau badan sang suami dahulu tidak begitu. "Badannya dulu tak begini".

Halaman Selanjutnya

Warganet yang menyaksikan pun dibuat ngakak dengan video yang disajikan itu. Apalagi backsoundnya sangat mendukung video, terutama saat muncul tulisan "kamu siapa?" dalam videonya.

"Bedaa jauu bngt yaaa 🙈🙈 kurusin lg auto jd rebutan lg," ujar akun @geon_p09.

"Badan melar bukti kemakmuran hidup,tak punya hutang hidup jadi tenang,. Makan seadanya yang penting perut kenyang hati pun senang," kata akun @lekyud43.

"Pasangan bahagia pastinya," akun @asih.wisnusari juga turut berkomentar.

Mengutip dari laman Hipwee.com, disebutkan kalau masa-masa sebelum pernikahan adalah ajang bagi para pria untuk menjaga tubuh seideal mungkin. Berbagai macam olahraga, mulai dari olahraga permainan sampai olahraga non-permainan seperti jogging atau gym dilakoninya. Namun, para pria ini biasanya punya pikiran kalau habis menikah itu tidak perlu lagi menjaga penampilan karena ia merasa sudah laku alias sudah punya jodoh, sehingga tidak perlu merasa khawatir lagi.

Menjadi gemuk setelah menikah nyatanya memang bukan hanya mitos semata. Berdasarkan hasil penelitian Families, Systems and Health Journal, ada setidaknya 2300 pria dewasa  ditemukan cenderung menggemuk setelah menikah. Pada penelitian itu, pria yang sudah menikah rata-rata naik berat badan hingga 25 persen. Bahkan, rata-rata pria yang sudah menikah bisa naik lagi berat badannya sampai 4,5 kg setelah menjadi ayah.

Halaman Awal