Skip to main content
Ikan Toman Ganas Peliharaan Di Bak Ini Tumbuh Panjang Hampir 1 Meter

Ikan Toman Ganas Peliharaan Di Bak Ini Tumbuh Panjang Hampir 1 Meter

Seekor ikan toman peliharaan tumbuh besar hingga sepanjang hampir 1 meter. Ikan toman ini diperoleh pemiliknya dari hasil mancing di sungai.

Ikan yang dikenal dengan sebutan ikan snakehead atau giant snakehead dipelihara di bak sepanjang 3 meter. Video ikan toman ini diunggah oleh akun @imam noer di YouTube.

"Bikin merinding! Pertama Kali Lihat Wujud Toman 1 Meter di Dalam Bak," judul unggahan video @imam noer.

Ikan toman tersebut diberi pakan ikan lele. Ikan ini bersifat agresif. Watak tersebut tersebut nampak ketika @imam noer memasukkan kakinya ke dalam bak.

"Aku coba turun untuk mengukur langsung apakah benar ukuran Toman 1 meter ini fix, baru saja aku coba turun Toman tersebut langsung menyerang dan menggigit kaki aku berkali kali, bisa dikatakan selain Toman terbesar toman ini juga termasuk Toman ganas nih sahabat," kata @imam noer di narasi unggahannya.

Halaman Selanjutnya

Untuk mengurangi keganasan ikan toman dan membatasi ruang geraknya, air dalam bak lalu disusutkan. Saat air sudah dalam bak sudah dangkal, @imam noer berhasil memastikan panjang ikan toman. Setelah diukur, ternyata ikan ini memiliki panjang 90 meter.

Video ikan toman hasil pancingan yang dipelihara hingga tumbuh sepanjang hampir 1 meter mendapat berbagi respon dari warganet.

"Wah mantap banget Toman bang Amir bisa se ganas itu padahal setengah badan tidak terendam air dan air nya setengah biasanya ikan kalo kondisi seperti itu akan stress tapi ikan ini malah mengganas," komentar @Yoga Tama.

"Babon super masbrooo, toman nya besar," ujar @Gesmarto.


youtube image
Halaman Awal