Skip to main content
Cara Unik Usir Tikus di Rumah Pakai Ular Ini Bikin Melongo, Tidak Habis Pikir

Cara Unik Usir Tikus di Rumah Pakai Ular Ini Bikin Melongo, Tidak Habis Pikir

Tikus menjadi salah satu hama yang mengganggu manusia. Terutama tikus yang bersarang di berbagai tempat di dalam rumah. Seringkali, hewan pengerat itu muncul tanpa rasa takut terhadap manusia. Ia wira-wiri di dalam rumah serta membuat kekacauan, seperti berlarian di atap rumah dan mencuri makanan di dapur.

Meski menjijikkan, tikus yang berkeliaran di rumah bisa dikatakan hewan yang pintar. Ia pandai bersembunyi dan berkembang biak dengan cepat apabila tidak segera dibasmi. Hal itu mencetuskan ide bagi manusia untuk menghadapi masalah tersebut. Seperti video yang dibagikan oleh laman Twitter @weirdterrifying.

Dalam video memperlihatkan, seseorang memasukkan ular ke dalam sebuah lubang yang diduga mengarah ke sarang tikus. Benar saja, setelah ulat dimasukkan, banyak tikus yang keluar. Sang pemilik rumah pun langsung menyiapkan sebuah ember untuk menampung sejumlah tikus yang keluar.

"Smart idea," tulis laman Twitter @weirdterrifying pada keterangan video, dikutip Liputan6.com pada Senin (16/1/2023).

Melihat kejadian tersebut, banyak netizen yang dibikin melongo dengan cara unik orang itu mengeluarkan tikus dalam rumahnya. Mereka berpikir apakah harus berurusan dengan ular jika ingin menyingkirkan tikus di dalam rumah, mereka pun tidak habis pikir dengan cara tersebut.

Halaman Selanjutnya

Jebakan tikus menggunakan ular

Tampak dalam video, terdapat sebuah lubang berbentuk kotak kecil yang berada di sisi tembok. Lubang tersebut rupanya cukup untuk dimasuki oleh seekor ular. Sang pemilik ular pun memasukkan binatang melata itu ke dalam lubang secara perlahan. Setelah ular masuk, tanpa disangka-sangka, rupanya tikus langsung keluar dari lubang itu.

Sang pemilik ular pun langsung mengambil sebuah wadah agar tikus yang keluar tidak kabur. Tikus yang keluar satu per satu karena takut di makan ular pun masuk ke dalam jebakan (ember kecil) yang sudah disiapkan oleh manusia. Ada sekitar 10 tikus yang berukuran cukup besar keluar dari lubang tersebut.

Di akhir video, tampak kepala ular mengintip dari lubang itu, tanda sudah tidak ada tikus yang keluar. Ular itu berhasil memberantas tikus dari lubang yang diduga menjadi sarang hewan pengerat itu. Bahkan, pemilik ular itu sampai mengganti ember kecilnya dua kali karena tidak cukup untuk banyaknya tikus yang keluar.

Komentar netizen

Cara unik dan tidak biasa mengusir tikus ini menjadi perhatian warga Twitter. Bahkan video tersebut sudah ditonton hingga 13,7 juta penayangan. Netizen pun memberikan respons dalam berbagai komentar. Banyak yang tidak habis pikir dengan ide tersebut. Mereka berpikir bahwa ular tersebut harus diajari sejak kecil agar nurut.

"Very smart (sangat cerdas)," tulis akun @I_Am_Winter.

"Sekarang bagaimana kita mengeluarkan ular ini?" tulis akun @IAmKingDillon.

"Inilah yang dibutuhkan alih-alih Tom di Tom and Jerry," tulis akun @Tunchi_Juliano.

"Wow jadi orang itu mengatakan bahwa ular itu telah dilatih sejak kecil & juga tidak akan memakan tikus karena baru saja diberi makan. Cukup luar biasa," tulis akun @ZahirahEvitt.

"Ide paling cemerlang yang pernah saya lihat .. lol," tulis akun @BlueMoonTrades.

Halaman Awal