Skip to main content
9 Fakta Kyeon Mi Ri, Calon Mertua Lee Seung Gi yang Kontroversial

9 Fakta Kyeon Mi Ri, Calon Mertua Lee Seung Gi yang Kontroversial

Pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In yang akan datang terus menarik perhatian publik. Aktris Kyeon Mi Ri, calon mertua Lee Seung Gi, tak luput dari sorotan.

Lee Da In boleh saja menaklukkan hati aktor kesayangan warga Korea. Namun opini publik terhadap Kyeon Mi Ri sama sekali tidak mendukung.

Kyeon Mi Ri merupakan aktris senior yang dikenal berkat penampilannya sebagai Dayang Choi di Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace. Namun reputasinya rusak setelah suaminya dijatuhi hukuman 3 tahun penjara karena manipulasi saham.

Penasaran seperti apa sih sosok calon mertua Lee Seung Gi ini? Berikut deretan fakta Kyeon Mi Ri dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lahir pada 25 Desember 1964, Kyeon Mi Ri merupakan bagian dari klan Hwanggan Kyeon, keturunan Gyeon Hwon yang merupakan raja pertama kerajaan Hubaekje selama masa Tiga Kerajaan Akhir Korea.

Halaman Selanjutnya

2. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Seni Tradisional Seoul pada 1983, aktris 58 tahun ini kemudian belajar Tari di Universitas Sejong.

3. Kyeon Mi Ri debut akting pada 1984, dan sejak itu aktif membintangi drama, termasuk Dae Jang Geum yang membuat namanya dikenal secara global.

4. Pada 2009, dia berkelana ke industri musik dan merilis album pertamanya berjudul Happy Women, yang sebagian besar terdiri dari lagu-lagu trot.

5. Kyeon Mi Ri menikah dengan aktor Lim Young Gyu pada 1987 dan memiliki dua anak perempuan, Lee Yu Bi dan Lee Da In. Namun, mereka bercerai pada 1993.

6. Sang artis menikah lagi pada 1998, dengan pengusaha bernama Lee Hong Heon dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Lee Ki Baek.

7. Selain berakting, Kyeon juga terjun ke bisnis kosmetik dengan merilis produk Kyeon Mi Ri Fact yang menghasilkan penjualan sebesar 9 miliar won dalam waktu tiga bulan setelah peluncurannya.

8. Pada 2009, Kyeon Mi Ri diselidiki atas manipulasi saham terkait kasus insider trading yang melibatkan suaminya, Lee Hong Heon. Namun dia membantah dengan alasan hanya seorang investor.

9. Menyusul kabar pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi, Kyeon dijuluki 'ibu helikopter,' istilah yang digunakan untuk menggambarkan seorang ibu yang terlalu banyak campur tangan dalam kehidupan anak-anaknya.

Demikian sederet fakta Kyeon Mi Ri, camer Lee Seung Gi yang kontroversial. Bagaimana pendapatmu?

Halaman Awal