Skip to main content
6 Potret Buah Durian Super Jumbo, Bikin Melongo

6 Potret Buah Durian Super Jumbo, Bikin Melongo

Rasanya tak salah jika julukan King of Fruits diberikan kepada buah satu ini. Yups, durian. Buah dengan kulit keras berduri runcing itu memang menjadi salah satu buah yang tersebar secara luas dan banyak ditemui di kawasan tropis, salah satunya tanah air.

Meski memiliki bau menyengat serta kulit yang keras, seperti kita ketahui bersama, daging buah satu ini sangatlah menyengat bahkan bisa tercium dari radius puluhan meter. Di Indonesia sendiri sudah sangat banyak jenis durian yang berhasil dibudidayakan, antara lain musangking, montong dan lain sebaginya.

Tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmati legit dan manisnya buah durian. Ukuran buah durian ini pun ada yang kecil sampai yang super jumbo. Selama ini, di Indonesia pernah ditemui durian yang beratnya mencapai 18 kg.

Rupanya ada beberapa penampakan buah durian super jumbo yang pernah tertangkap kamera lho. Penasaran? Seperti apa ya penampakan duiran super jumbo itu?

Halaman Selanjutnya

1. Dipikul Dua Orang. Wah, ngga kebayang bagaimana dagingnya ya. Pasti banyak dan sangat manis deh. Untuk membawanya saja butuh dua orang dengan sebuah pikulan panjang gitu.

2. Mengangkatnya Pakai Eskavator. Durian satu ini malah harus pakai eskavator untuk emngangatnya karena saking jumbonya. Namun dikeahui, ternyata durian ini hanyalah replika untuk dipasang di sebuah tempat wisata untuk menarik wisatawan.

3. Dibonceng Sepeda Motor. Dari kejauhan tampak tak ada yang aneh, hanya seorang bapak-bapak yang sedang memboncengkan sesuatu. Tapi setelah diperhatikan seksama, ternyata bapak itusedang memboncengkan sebuah durian super jumbo seukuran bayi.

4. Dibelah Pakai Kapak. Saking jumbonya, yang biasanya belah durian bisa dilakukan dengan sebuah pisau besar, ibu paruh baya ini sampai menggunakan sebuah kapak lho. Diketahui berat durian ini 18 kg.

5. Sebesar Gentong. Terlihat bapak satu ini begitu keberatan karena sedang mengangkat sebuah durian super jumbo dengan posisi sedikit berjongkok karena berkuda-kuda menahan berat durian.

6. Sebesar Bayi. Durian yang digendong oleh mas-mas satu ini sudah seperti bayi 3 bulan saja ya. Lihat saja, meski badan masnya berisi, ia musti mengerahkan cukup tenaga untuk bisa berpose dengan durian jumbo tersebut.

Halaman Awal