Skip to main content
Telp Keluarga Ayahnya, Tiko Syok Dapat Fakta, Ia Bukan Anak Ibu Eny, Ortu Kandung Tewas Kecelakaan

Telp Keluarga Ayahnya, Tiko Syok Dapat Fakta, Ia Bukan Anak Ibu Eny, Ortu Kandung Tewas Kecelakaan

Kehidupan Tiko dan Ibu Eny kini semakin menjadi sorotan publik.

Bukan hanya terkait tinggal di rumah mewah tanpa listrik dan air, kini Tiko akhirnya bisa berkomunikasi dengan keluarga ayahnya.

Sayangnya, keluarga sang ayah justru merasa geram dengan apa yang dilakukan Tiko.

Keluarga mendiang Herman Moedji Susanto mengaku apa yang diceritakan Tiko tidak semuanya benar.

Tak hanya itu, keluarga Herman Moedji Susanto juga mnengungkap fakta mengejutkan soal status Tiko.

Melansir dari Youtube Pratiwi Noviyanthi, Sabtu (7/1/2023) Tiko akhirnya dipertemukan via telepon dengan keluarga almarhum sang ayah dalam hal ini kakak tirinya bernama Uri Muji Astuti.

Uri Muji Astuti diketahui anak pertama dari almarhum Herman Moedji Susanto dari istri pertamanya.

Dalam percakapan tersebut, Tiko mengutarakan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keluarga ayahnya.

"Mohon maaf sebesar-besarnya keluarga almarhum papaku, karena beliun kan papa aku juga disini," terangnya.

Halaman Selanjutnya

Tiko mengaskan dirinya tidak ada maksud apapun terutama untuk menjelekan sosok almarhum.

Lantaran diakui Tiko, dirinya tidak mengetahui kebenaran dari cerita yang selama ini diketahuinya.

"Disini aku tidak tahu apa apa kebenaran ceritanya, namun aku ceritakan ke publik , berdasarkan apa yang kualami gitu, maksudnya sepengetahuanku, tapi aku tidak tahu kebenarannya, karena dulu kan aku masih kecil, jadi tidak tau apapun, yang kurasakan dari dulu seperit itu, ya mungkin kalau kebenaranya seperti kakak ceritakan, ya aku memang nggak tahu," jelasnya .

Tiko menambahkan jika kedepannya tidak akan lagi memberikan pernyataan terkait cerita hidupnya.

"Jadi aku mohon maaf banget yang sebesar besarnya, dan mungkin kedepannya untuk cerita lisan dan apapun termunculkan di publik, aku akan jaga, mohon maaf sebelumnya kalau sudah lancang ya kak," tuturnya

Mendengar permintaan maaf Tiko, sang kakak Tiri Uci memaafkannya dan menyebut Tiko tak tahu apa apa.

"Iya gak papa dek, karena memang kamu nggak tahu, waktu itu kamu masih kecilkan, cerita cerita yang beredar itu kan tidak sesuai kenyataan, kenapa harus begini," jawabnya.

Adapun Tiko bersyukur lantaran sudah bisa bertemu dan tahu keberadaan dari keluarga pihak ayahnya,

Tak hanya itu, Tiko akhirnya tahu jika selama ini bukan anak kandung dari Ibu Eny lantaran hanya dirawat.

"Sebenarnya aku alhamdulilah jadi tahu keberadaan keluarga, karena udah selama ini tinggal berdua sama mama, taunya aku dirawat sama mama sampai sekarang," terangnya.

Obrolan berlanjut ketika Uci menyebut kaget dengan tidak adanya keluarga yang datang melihat Tiko dan Mamanya yakni Ibu Eny.

" Mbak malah kaget loh tidak ada satu kelaurga yang datang kesana," terangnya.

Tiko menjawab hingga saat ini tidak ada satupun keluarga yang berkunjung menengok mama dan dirinya.

"Belum ada saudara yang nengok kami aku dan mama dirumah gitu," jelasnya

Tiko menambahkan untuk sekarang tidak mungkin untuk bertanya kepada sang mama lantaran kondisi tengah sakit.

" Mama dirawat di RS kondisinya kurang baik, mungkin aku nanya ke mama kondisinya kurang sehat, mohon maklum lah aku minta maaf," ucapnya lagi.

Adapun Tiko kembali menegaskan jika dirinya tidak ada niatan untuk menjelekan almarhum ayahnya.

Bahkan dengan sudah tahu keberadaan keluarga, Tiko ingin mengunjungi makam sang ayah.

"Aaku ingin ziarah ke makam almarhum kalau ada waktu, aku ada keinginan keluarga dan almarhum di surabaya," tegasnya.

Fakta Tiko Bukan Anak Kandung

Ika, cucu kandung Herman Muji Susanto akhirnya buka suara terkait viralnya kisah Tiko dan Ibu Eny yang disebut depresi akibat ditinggalkan sang ayah.

Pihak keluarga dari ayah Tiko muncul dan memberi tahu siapa Ibu Eny dan Tiko yang sebenarnya lewat unggahan kanal YouTube Pratiwi Noviyanthi pada Jumat, (6/1/2023).

Seseorang wanita bernama Uri Muji Astuti yang disebut sebagai anak pertama dari Herman Muji Susanto meluruskan berita yang beredar terkait foto ayahnya yang viral.

"Saya nggak suka, dia ngeshare foto eyang saya, mungkin dia tidak tau cerita, di satu sisi kayak sok tau,"tegasnya.

"Paham semua tentang kehidupan masa lalu, seolah olah inilah orannya (Kakek Kami-red) kabur meninggalkan dia dan mama selama 12 tahun dirumah tanpa listrik dan air," sambungnya,

Uri mengatakan bahwa cerita yang sebenarnya itu bukan ayahnya yang meninggalkan Ibu Eny, tetapi ia menyebut bahwa justru Ibu Eny yang mengusir ayahnya dari rumah mewah itu.

Uni yang didampingi anaknya yang tak lain cucu Herman Moeji Susanto bernama Ika mengungkapkan terakhir bertemu dengan keluarga Eny pada 2006.

Di sana ia dan keluarganya melihat kondisi sang ayah yang sakit. Saat ditanyakan ke bu Eny ia justru mendapat perlakukan yang tak baik.

"Terakhir ketemu 2006 kami sekeluarga kesana bertemu bu eny dan ayah saya. Kondisi ayah saya ngga keurus dan ga sehat. Sempat tanya ke bu Eny malah dia ngamuk. Memang dari awal kesannya kurang baik, bukan cuma kita setelah kita banyak keluarga lain yang datang diajak ngobrol malah berakhir ribut," jelasnya.

Dikarenakan tak mendapat kesan yang baik saat bertemu sejak ayahnya meninggal dunia, Uri dan keluarga tak lagi mengunjungi rumah Tiko.

Terbaru, merasa tak terima dengan pernyataan Tiko di media sosial, Uri dan keluarga lantas membeberkan fakta terkait identitas Tiko yang sebenarnya.

Pihak keluarga akhirnya menceritakan bahwa Tiko bukanlah anak kandung dari Ibu Eny dan ayahnya.

"Kasian selama ini dia merasa ini ibu Eny ini ibu kandungnya yang harus dia lindungi, padahal disisi lain bener dia udah ngerawat dari kecil, tapi kan ada ibu yang lebih berhak lagi seperti itu," ungkap Uri.

Uri Muji Astuti, anak sulung Herman Moedji Susanto menyebut, bahwa Tiko bukan anak hasil perkawinan Herman dengan Ibu Eny.

Keduanya tak memiliki anak hasil perkawinan dan hanya mengasuh seorang anak laki-laki.

"Ayah saya kan menikah tiga kali, dari nikah pertama ada tiga anak, nikah kedua tidak punya anak, nikah ketiga ga punya anak juga. Kemudian ada sahabat ayah saya ini yang sudah dianggap keluarga dia mau menolong ayah saya," tegasnya.

Melainkan Tiko adalah anak dari sahabatayahnya yang dititip dan dirawat dari kecil oleh Ibu Eny dan ayahnya.

"Intinya si Tiko itu bukan anak kandung dari Pak Herman dan Ibu Eny, dia ini hanya anak yang diasuh dari kecil akibat kecelakaan dari keluarga temannya eyang. Karena dari bayi sudah dirawat, jadi seperti anak sendiri," tambah Ika, yang juga merupakan cucu dari Herman Muji Susanto.

Selain itu, Ika memastikan keluarga besarnya akan melakukan tuntutan jika Tiko masih meneruskan pernyataan tersebut.

"Keluarga besar keberatan, kalaupun dia tetap meneruskan ini sampai nanti, kalau dia ada lagi wawancara TV atau youtube, kita akan menuntut dia atau berani menayangkan hal itu, itu saja yang kita tekankan." ucapnya.

Halaman Awal