Skip to main content
Ria Ricis Tegas Pecat ART Gara-Gara Mencuri Roti, Utamakan Kejujuran

Ria Ricis Tegas Pecat ART Gara-Gara Mencuri Roti, Utamakan Kejujuran

Ria Ricis bercerita tentang masa lalunya yang sempat memecat karyawan karena mencuri.

Kejujuran menurut Ria Ricis hal terpenting dalam bekerja. Konsep kejujuran ini pula dia terapkan kepada seluruh karyawan yang bekerja di rumahnya.

Dahulu, sebelum menikah, YouTuber terkenal ini mengaku sempat memecat salah satu karyawannya karena tidak jujur. Cerita ini berawal dari sebuah roti keset kesukaannya.

Satu kotak berisi enam potong roti keset. Tiga potong sudah dia makan di malam hari. Sisanya ia simpan di kulkas untuk disantap keesokan paginya.

"Aku taruh di kulkas bawah, kulkas pribadi. Diumpetin biar enggak ada yang lihat, aman sampai besok. Salahnya aku sih enggak titip, cuma itu kan sudah aku umpetin di kulkas pribadi. Pure makanan aku sama ibu," jelasnya di kanal YouTube miliknya, Minggu (15/1/2023).

Tanya ART

Melihat rotinya tidak ada, dia langsung bertanya kepada ART. Sayangnya karyawan tersebut mengaku tidak tahu dan melempar dugaan kepada orang lain.

"Mbak, kemarin saya simpan roti di kulkas, ke mana ya? Di mana ya rotinya saya taruh di sini. Saya sudah puasa dari semalam mau makan. 'Wah, saya enggak tahu, Mbak. Mungkin editor'," tuturnya.

Halaman Selanjutnya

CCTV

Dia memanggil semua karyawan yang bekerja di rumahnya, namun tidak ada satu pun yang mengaku atau merasa telah mengambil roti keset Ria Ricis secara diam-diam. Setelah mengecek CCTV, barulah diketahui siapa pelakunya.

"Ternyata salah satu karyawan di dapur terlihat sangat jelas pagi-pagi buka kulkas, diambil kue itu dibungkus dibawa ke pintu samping dan dikasih ke seseorang. Kalau niatnya kasih orang makan, enggak apa-apa banget. Tapi alangkah lebih baik, komunikasi, jujur, minta izin," ungkapnya.

Dipecat

Karena telah melanggar peraturan dasar, Ria Ricis dengan berat hati memecat ART-nya meski dia merasa iba.

"Mbaknya nangis, Ricis enggak tega. Tapi peraturan di rumah itu kejujuran nomor satu di atas segalanya. Jadi mau enggak mau atas perintah kita harus memberhentikan kerja sama dengan Mbak tersebut," tutupnya.

Halaman Awal