Skip to main content
Potret Detik-detik Ria Ricis Ungkap Pecat Karyawan Karena Tak Jujur Ambil Roti, Kembali Dihujat Netizen

Potret Detik-detik Ria Ricis Ungkap Pecat Karyawan Karena Tak Jujur Ambil Roti, Kembali Dihujat Netizen

Ria Ricis kembali jadi sorotan netizen setelah video barunya di YouTube viral. Penyebabnya adalah pengakuan Ricis mengenai pemecatan seorang karyawan di rumahnya gara-gara tiga potong roti.

Kejadian itu berlangsung kala Ricis masih belum menikah. Seorang karyawan mengambil roti kesukaan Ricis untuk diberikan kepada orang di luar rumah, hal ini membuat Ricis murka karena si karyawan tidak jujur mengakui bahwa yang mengambil adalah dirinya dan justru menyalahkan orang lain.

Ria Ricis menjadi sorotan karena pengakuannya yang pernah memecat karyawan hanya karena tiga potong roti. Pada video yang diunggah di YouTube Rumah Ricis tersebut, sang YouTuber mengungkap kronologinya.

Halaman Selanjutnya

Kejadian pencurian roti itu berlangsung kurang lebih 2 tahun yang lalu, kala itu Ricis masih belum menikah dan tinggal di rumah lama. Roti yang dimakan Ricis adalah satu-satunya roti putih yang bisa ia santap, biasanya ia hanya makan roti gandum saja.

Saking sayangnya dengan roti itu, Ricis membaginya untuk dimakan malam dan pagi hari. 3 potong ia habiskan malam, sementara 3 potong lainnya ia simpan dalam kardus dan dimasukkan ke dalam kulkas pribadi.

Di rumah Ricis kala itu ada 2 kulkas. Satu kulkas pribadi untuknya dan sang ibunda. Satu lagi untuk para karyawan mulai dari ART hingga para staf konten kreator yang bekerja di rumahnya. Ia sengaja memisahkan kulkasnya agar makanan mereka tidak tercampur.

Ricis ingat betul bahwa sisa roti yang ia simpan berada di kulkas pribadi, ia bahkan menutupi kardusnya dengan buah dan banyak makanan agar tidak diambil siapapun. Namun ia mengaku salah, karena tidak berpesan kepada ART-nya agar tidak menyentuh roti itu. Di sini Ricis mengakui kesalahannya.

Namun pada pagi hari kala hendak dimakan lagi, roti yang disimpan Ricis hilang. Ia pun bertanya kepada karyawannya, yang mengaku tidak tahu. Sang karyawan justru menyebut editor sebagai pelakunya. Dengan murka, Ricis marah kepada para editor yang juga mengaku tidak tahu menahu. Akhirnya Ricis membuka rekaman cctv yang ada di rumahnya dan menemukan bahwa karyawan pertama yang ia tanya adalah pelakunya. Ternyata roti itu diambil oleh si karyawan, kemudian diberikan kepada orang-orang di jalan.

Ketika rekaman terungkap, Ricis pun marah kepada sang karyawan. Ia lebih marah karena sang karyawan tidak jujur daripada kehilangan rotinya. Ricis menegaskan bahwa ia tahu maksud si karyawan baik dengan membagi makanan kepada orang lain. Namun seharusnya ia mengakui saja bahwa dirinya yang mengambil dan diberikan kepada orang, daripada menuduh orang lain yang membuat suasana rumah jadi gaduh. Padahal jika meminta dengan baik, Ricis akan memberikan makanan lebih banyak untuk dibagikan.

Ricis kemudian memecat karyawan tersebut karena prinsipnya adalah kejujuran di atas segalanya. Meski niat si karyawan baik, namun Ricis benci dibohongi. Pengakuan inilah yang membuat netizen murka kepada Ricis. Karena ia dengan mudah memecat seseorang yang kesalahannya seharusnya masih bisa dimaafkan. Cukup diberi pelajaran agar tidak diulangi. Ricis pun meminta pendapat apakah sikapnya kala itu benar atau salah. Yang dibalas netizen dengan menyebut Ricis terlalu semena-mena.

Halaman Awal