Skip to main content
Nyesek! Adik Kecil Pergi ke Rumah Tetangga untuk Pinjam Beras: Nanti Ayah Gajian Diganti, Bu

Nyesek! Adik Kecil Pergi ke Rumah Tetangga untuk Pinjam Beras: Nanti Ayah Gajian Diganti, Bu

Sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah perempuan meminjam beras kepada tetangganya viral di media sosial.

Dalam video tersebut dijelaskan, anak itu datang ke rumah tetangganya karena permintaan ibunya.

Sang ibu meminta anak tersebut untuk meminjam beras sebanyak 2 kilogram ke tetangga diduga karena beras di rumahnya telah habis.

Beras tersebut nantinya akan dikembalikan jika ayahnya telah mendapatkan gaji.

Demi mendengar penjelasan anak tersebut, sang tetangga pun merasa haru dan memberikan seluruh sisa beras di rumahnya kepada anak itu.

"Si adek Datang manggil-manggil 'Ibu Ibu' kata mamak aku boleh pinjam beras, Nanti pas ayah aku gajian hari sabtu diganti bu" begitu keterangan dalam video yang diunggah ulang oleh akun @insta_julid dikutip Kamis (26/1/2023).

Unggahan tentang kisah tersebut pun membuat warganet merasa ternyuh.

Halaman Selanjutnya

"Pernah kita berpikir, betapa berat ibu memutuskan mengutus anak tsb meminjam beras??? Maka seumur hidupnya, anak tsb akan mengingat betapa hebat ibunya dg segala cara bertahan hidup sehari2, meminjam dan mengembalikan pinjaman bagi sang anak bisa mjd motivasi hidupnya utk berjuang keras membahagiakan orangtuanya kelak, hidup tidak semudah canda tawa yg hilir mudik di aplikasi2 sosmed yg ada...*anak hebat, smg Allah mentakdirkanmu mjd cahaya dikeluargamu nak, Aamiin..." kata warganet.

"Kita gak tahu kesusahan setiap org.bisa membantu mrk yg mmg kesusahan sdh bagus.terkepas dia mau vidio kan atau tdk.yg penting tetangganya bisa tertolong.teruma kasih buat utk perduli kpd saudara kita yg paling dekat yaitu tetangga yg sdg kesusahan" ujar netizen.

"Smg ade itu dan keluarganya dilimpahkan rejeki yg banyak dan berkah, dikelilingi org2 yg mau menbantunya dgn ikhlas. Dan org2 yg membantu ade itu smg dilancarkan rejekinya slalu yaa aamiin" papar warganet.

Halaman Awal