Skip to main content
Nikita Mirzani Puas Pihak Lawan Minta Maaf, Kena Sentil Netizen: Ada Pepatah yang Waras Ngalah Say

Nikita Mirzani Puas Pihak Lawan Minta Maaf, Kena Sentil Netizen: Ada Pepatah yang Waras Ngalah Say

Ribut-ribut yang terjadi antara Nikita Mirzani dengan pihak lawannya yaitu Bunda Corla, Maharani Kemala dan Ivan Gunawan akhirnya damai.

Nikita Mirzani telah menerima permintaa maaf dari Ivan Gunawan, Maharani Kemala dan Bunda Corla. Meskipun, bukan berarti hubungan mereka kembali membaik.

Nikita Mirzani mengatakan perseteruan berakhir setelah pihak yang bersalah mau berbesar hati mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

"Gue mah orangnya fair, ketika sudah minta maaf, selesai. Pertarungan itu kan selesai ketika salah satu pihak, yang bersalah membuka diri, berbesar hati minta maaf. Jadi sudah tidak ada pembahasan lagi," kata Nikita Mirzani saat siaran langsung di Instagram dilansir dari Instagram @gosipnyinyir2, Rabu (25/1/2023).

Namun karena pernyataannya tersebut, Nikita Mirzani dianggap memiliki sifat narsistik yang haus akan pengakuan berdasarkan ilmu psikologi. Hal itu disampaikan seorang warganet di kolom komentar.

"Secara Ilmu Psikologi, nih orang adalah Narcistic ya friend. Dia hanya butuh pengakuan (pengakuan kalau dia benar, dia yang ingin dilihat, diperhatikan bahkan direspons)," kata akun @pu_ti_***.

Karena itu, orang dengan sifat ini semakin meradang ketika orang yang berseteru dengannya hanya diam atau menghindar.

Halaman Selanjutnya

"Jadi berhadapan dengan orang narcistic kalau kita diam dan mnghindar yang bersangkutan akan makin meradang (mengukuhkan bahwa dia superhero)," ujarnya.

Sedangkan, orang dengan sifat ini akan semakin berulah ketika orang yang berhadapan dengannya merespons. Karena itu, cara terbaik menghadapi orang tersebut memberinya pengakuan, seperti meminta maaf terlebih dulu.

"Tapi kalau kita respons dia dengan melawan (dia akan mkin jadi). Jadi cara satu-satunya melawan orang begitu adalah memberi apa yang dia mau yaitu sebuah pengakuan. Simplenya kita merendah di depan dia. Yang dilakukn Maharani dan Bunda Corla sudah benar," lanjutnya.

Sejumlah warganet pun setuju mengenai hal tersebut, karena upaya yang dilakukan Ivan Gunawan, Maharani Kemala dan Bunda Corlaa hanya untuk meredamnya.

"@pu_ti_*** ada pepatah yang waras ngalah say," kata akun @ichalo**.

"@pu_ti_*** iya. Lagian Bunda Corla juga salah apa. Orang enggak ada salah apa-apa kok suruh minta maaf sama NM. Aneh aja wkwk. Ivan sama Maharani juga salahnya apa sama NM, enggak ada juga kan. Tahu-tahu nuntut merendah dan minta maaf sama NM. Enggak dituruti tantrum kesetanan. Gila ya emang benar-benar disorder itumah," ujar akun @mid.april**.

"@pu_ti_*** setuju sih, lagian yang minta maaf ini salah apa ke dia? Perasaan dia yang nyenggol duluan," imbuh akun @faliaa**.

Halaman Awal