Skip to main content
Mpok Alpa Ditipu Sahabatnya Sendiri Hingga 1,3 Miliar, Begitu Awal Mulanya

Mpok Alpa Ditipu Sahabatnya Sendiri Hingga 1,3 Miliar, Begitu Awal Mulanya

Komedian Mpok Alpa ditipu oleh sahabatnya sendiri. Jika dihitung, komedian viral lewat video curhatannya itu rugi 1,3 miliar. Awalnya, pemilik nama Nina Carolina ini ingin menyimpan uang hasil kerja kerasnya dar dunia entertainment untuk merenovasi rumah. Tetapi, setelah beberapa tahun menitipkan uang, sang sahabat hilang menghilang dan membawa kabur tabungan Mpok Alpa yang mencapai 1,3 miliar.

"Awal mulanya kita nabung, nabung di 2018. Nabung niatnya baik, biar kita nanti punya tanah, rumah, di awal 2019 gua pengen ngebangun rumah. Gua pikir duit gua nabung sama dia kan ya udah bangun tuh rumah. rumah belum jadi, eh enggak ada kata iya enggak kata i kata u, ditinggal begitu aja, lost kontak langsung," kata Mpok Alpa di kawasan Depok, belum lama ini.

"Maunya gua, enggak mau urusan sama gua, ya elo ngomong sama laki gua. Karena selama ini laki gua enggak pernah tau kan, maksud elu berhubungan berurusan sama laki gua itung itungan abis berapa gua bangun selama gua nabung sama dia kayak gitu sih," tambah Mpok Alpa.

1. Titipkan Uang

Setiap bulan Mpok Alpa menitipkan uang kepada sang sahabat dengan nomilan berbeda. Mulai dari lima hingga belasan juta rupiah.

"Dari 2018 awal jadi artis. Jadi, awal-awalnya lima juta, gua inget banget. Terus nambah lagi 15 juta 10 juta kayak gitu. pokoknya setiap diminta dah," kata Mpok Alpa.

Halaman Selanjutnya

2. Percayakan Sang Sahabat

Mpok Alpa mempercayakan sang sahabat untuk menitipkan uang karena temannya itu punya toko material untuk merenovasi rumah. Makanya, dikit demi sedikit ia tabung uang kerja kerasnya kepada sahabatnya itu.

"Dia kan punya toko material makanya nabung sama dia. kita kan percaya maksudnya begitu," katanya.

3. Menunggu Itikad Baik

Atas kejadian ini, perempuan 35 tahun itu masih menunggu itikad baik agar sang sahabat untuk mengembalikan uangnya dan meminta maaf. Namun, jika belum ada itikad baik dari sang sahabat hingga satu Minggu ke depan, Mpok Alpa akan melaporkan sahabatnya itu ke polisi atas dugaan penipuan.

"Mpok Alpa klien kami setiap ada permintaan dia mengeluarka uang melalui transfer ini buktinya. ini rekenening koran asli. ini kawan Deket sahabat baik Mpok Alpa. nanti semua tahu ketika kita membuat laporan tindak pidana. Tapi sampai saat ini Mpok Alpa masih membuka jalur berdamai, tergantung dari dia apakah ada itikad baik atau tidak," kata kuasa hukum Mpok Alpa, Zaki Ramadhani, dalam kesempatan yang sama.

"Selama ini tidak ada itikad baik apapun dari kawannya Mpok Alpa sampai sekarang. karena itu kita menghimbau untuk kawannya Mpok Alpa ini supaya segera menyelesaikan permasalahannya ini dalam waktu 7X24 jam. Kalo tidak ada itikad baik juga maka kami akan menggunakan haknklien kami membuka laporan ke polisian atas dugaan tindak penipuan dan penggelapan," tutup Zaki Ramadhani.

Halaman Awal