Skip to main content
Aksi Gemas Anjing Laut Bantu Petugas Bersihkan Kolam, Curi Perhatian Wargane

Aksi Gemas Anjing Laut Bantu Petugas Bersihkan Kolam, Curi Perhatian Wargane

Tingkah lucu hewan peliharaan memang selalu membuat pemiliknya bahagia. Memelihara hewan juga bisa dijadikan mood booster bagi manusia. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan mental, apalagi kalau berhubungan dengan pekerjaan. Kehadiran hewan tersebut akan membantu mencerahkan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, kita sudah banyak disuguhi tentang tingkah lucu dan menggemaskan seekor kucing di media sosial. Meski bukan milik kita, melihat banyak video yang dibagikan oleh orang lain saja sudah bisa membuat tertawa riang apalagi jika menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Kali ini berbeda, bukan tentang hewan berbulu itu lagi. Kini, kita beralih ke hewan laut yang tidak kalah lucunya dengan kucing. Ya, dia adalah anjing laut. Hewan laut tersebut sedang hangat dibicarakan sehingga mampu mencuri perhatian publik. Sebuah video menampilkan aksi anjing laut baru-baru ini menjadi viral.

Dihimpun Liputan6.com pada Jumat (13/1/2023), dalam video yang dibagikan oleh laman Twitter @birbelgesel menunjukkan perilaku anjing laut yang menggemaskan membantu petugas kebersihan membersihkan kolam.

Halaman Selanjutnya

Anjing laut bantu petugas pindahkan kerucut

Dalam video yang dibagikan, terlihat jelas anjing laut itu mengambil benda kerucut yang bentuknya seperti traffic cone berwarna merah dan hijau. Hewan tersebut memindahkan dua buah benda kerucut yang mengapung di air dan meletakkannya di pinggir kolam.

Aksi menggemaskannya pun tak terbantahkan, dengan tangannya membawa kerucut seukuran tubuhnya ke tepi kolam dan berenang kembali ke tengah untuk kerucut kedua. Hewan yang dipelihara dan diajari dengan cara seperti itu mampu meringankan atau membantu manusia dalam situasi apa pun yang sesuai untuk mereka.

"Kebaikan dan belas kasihan adalah bahasa di antara makhluk hidup," tulis pemilik akun pada keterangan video.

Tak hanya itu, rata-rata netizen juga memuji aksi dan tingkah lucu anjing laut tersebut. Video yang berdurasi kurang lebih 18 detik itu telah mendapatkan 1,6 juta penayangan dan lebih dari 6ribu suka.

Halaman Awal