Skip to main content
Makeup Pengantin Belepotan Diolesi Bedak Ini Bikin Heboh, Pemotretan Tetap Jalan

Makeup Pengantin Belepotan Diolesi Bedak Ini Bikin Heboh, Pemotretan Tetap Jalan

Pernikahan menjadi momen bahagia setiap pasangan. Tak heran jika menyambutnya butuh persiapan matang demi penampilan terbaik di hari sakral. Salah satunya ialah kebutuhan makeup yang jadi prioritas untuk tampil cantik saat akad nikah. Begitu pula kebutuhan fotografer yang mengabadikan setiap momen untuk dikenang kemudian hari.

Namun meski sudah dipersiapkan dengan matang, beberapa pengalaman tak terduga sering terjadi. Kali ini melibatkan makeup pengantin yang jadi berantakan dan tak jadi rupawan. Bikin geleng kepala, riasan pengantin wanita yang dibuat cantik menawan harus jadi belepotan bak dipoles bedak saat lomba 17-an.

Momen pernikahan pasangan pengantin ini dibagikan oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa yang segera viral di jagat maya. Tak heran dalam video tersebut terlihat pengantin wanita seakan tak terima wajahnya yang sebelumnya cantik jelita jadi belepotan. Ia terlihat pasrah menerima, di saat sang pria mencoba larut dalam momen kebahagiaan itu.

Diketahui, ajang membuat belepotan wajah pengantin itu ternyata merupakan sebuah tradisi. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Instagram @dunia_kaumhawa, Selasa (20/12/2022). 

Diolesi Bedak Ibu Sendiri

Ternyata bukan orang jahil yang mengolesi bedak pada pasangan pengantin itu. Terlihat bedak berwarna putih mirip cat itu rata dioleskan di wajah pria dan wanita. Mulai dari dahi, dua pipi bahkan di ujung hidung kedua mempelai. 

Halaman Selanjutnya

Diketahui meski masih dalam prosesi pernikahan, namun membuat pengantin belepotan itu merupakan sebuah tradisi. Sang ibu pengantin sendiri yang mengolesi mereka dengan bedak. Terpaksa harus dijalankan meski membuat penampilan pengantin tak menawan lagi. Begitu pula pihak makeup. 

“Kedua mempelai pengantin diolesi bedak oleh ibu, hal ini membuat penata rias bersedih karena belum sampai ke sesi pemotretan,” tulis dalam keterangan video.

Kendati demikian, sesi pemotretan tetap berjalan. Keduanya tak peduli lagi wajah yang belepotan. Sepasang mempelai pengantin itu terlihat memaksakan diri untuk berpose di hadapan kamera. 

Ekspresi Mempelai Wanita dan Komentar Netizen

Tak ada yang mengelak terlebih pengantin wanita untuk tampil cantik menawan saat pernikahan. Sedangkan momen adat membuat pengantin belepotan itu memang sudah jadi tradisi setempat. Kendati demikian masih ada perasaan tak puas dari wajah pengantin wanita.

Beberapa kali pengantin wanita menunjukkan ekspresi datar tanda pasrah. Hal itu berkebalikan dengan ekspresi mempelai pria yang mencoba larut dalam momen unik tersebut. Alhasil unggahan video akun Dunia Kaumhawa tersebut menyita banyak komentar dari netizen.

“Keliatan banget ceweknya kecewa.. Nyesek diati pengin nangis tp ditahan.. Momen yg ditgu2 u/tampil cantik buat memory yg terindah 1x seumur hidup e.. Mlh begini hslnya,” komentar akun @sri32931.

“Kenapa ga sesi foto2 dulu, baru dicemong2. Kasihan pengantinnya. Kelihatan pengantin perempuannya sediih begitu,” komentar akun @mazalians.

“Baru tau ada tradisi kyk gini?,” komentar akun @ najenong_

“Yah ga usah make up dari awal klo gitu🙄,” komentar akun @bojone_alien

Halaman Awal