Skip to main content
ESKLUSIF, H-4 Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Suasana Pura Mangkunegaran Sudah Terpasang Tenda dan Panggung untuk Hiburan Rakyat!

ESKLUSIF, H-4 Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Suasana Pura Mangkunegaran Sudah Terpasang Tenda dan Panggung untuk Hiburan Rakyat!

Suasana Pura Mangkunegaran jadi sorotan jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari.

Sebagaimana diketahui, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggunakan Pura Mangkunegaran sebagai salah satu lokasi digelarnya acara resepsi.

Pura Mangkunegaran dijadikan sebagai tempat gala dinner dalam rangka ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Yang mana acara ngunduh mantu bakal digelar pada 11 Desember 2022 mendatang.

Pernikahan Kaesang dan Erina pun sontak ramai jadi buah bibir.

Mengingat dalam rangkaian pernikahan Kaesang dan Erina juga akan digelar pesta rakyat.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan rombongan pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan adat ngunduh mantu di rumah dinas Wali Kota Solo (Loji Gandung) kemudian dilanjutkan dengan gala dinner di Pura Mangkunegaran, pada Minggu (11/12/2022).

Rombongan kirab pengantin akan melalui jalan Slamet Riyadi sekitar 1,3 kilometer mulai dari Loji Gadrung hingga Mangkunegaran.

Selain digelar kirab pengantin, juga terdapat sebuah pesta rakyat bagi tamu undangan dan warga Solo dan sekitarnya.

"Ya ada pesta rakyat. Saya belum bisa komunikasikan detail tapi kan ada festival kecil-kecilan ada sembilan panggung buat masyarakat," ungkap Erick Thohir dikutip Grid.ID dariTribunnews.com, pada Selasa (6/12/2022).

Acara tersebut dimaksudkan untuk memberikan hiburan kepada warga Solo dan sekitarnya.

Halaman Selanjutnya

"Jadi kemeriahan itu dirasakan juga oleh masyarakat Solo, karena Bapak (Jokowi) kan memang di Solo sebelumnya," tuturnya lagi

Rencananya rombongan pengantin akan dibawa ke Mangkunegaran dari Loji Gandrung dengan menggunakan 12 kuda dan 6 kereta kencana.

Acara pesta rakyat disebut akan berpusat di Pura Mangkunegaran yang beralamat di Jl. Ronggowarsito No.83, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131.

Sementara itu, berdasarkan dari pantuan dari tim Grid.ID di lapangan pada Selasa (6/12/2022), sampai H-4 acara pernikahan Kaesang-Erina, Pura Mangkunegaran terlihat cukup ramai.

Pasalnya, masih tampak ada proses renovasi di beberapa titik lokasi acara.

Area taman sekitar pendopo juga masih mengalami perbaikan.

Selain itu, pada bagian pelataran Mangkunegaran juga telah terpasang rangka-rangka tenda dan panggung hiburan.

Di H-4 pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, suasana Pura Mangkunegaran tampak sudah cukup ramai.

Beberapa mobil dengan plat nomor luar wilayah Solo Raya tampak terparkir pada area luar pendopo Mangkunegaran.

Saat kedatangan tim Grid.id di Pura Mangkunegaran, juga dijumpai rombongan tim advance (pendahulu) dari protokol kepresidenan melakukan kunjungan langsung ke lokasi akan diselenggarakannya rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Berikut adalah suasana terkini Pura Mangkunegaran di H-4 jelang pernikahan Kaesang dan Erina.

#1

Halaman Awal