Skip to main content
Ajari Anak Salat, Marcell Darwin Akui Sama-sama Belajar: Gue Juga Baru Mualaf..

Ajari Anak Salat, Marcell Darwin Akui Sama-sama Belajar: Gue Juga Baru Mualaf..

Pesinetron sekaligus aktor Marcell Darwin menceritakan perkembangan sang anak Benjamin Qeenan Darwin khususnya dalam menjalankan ibadah salat.

Marcell mengatakan jika dirinya yang juga belum lama menjadi seorang mualaf masih harus belajar untuk mengajarkan sang putra.

Namun, Marcell mencoba untuk berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan pelajaran yang baik bagi anak dalam urusan salat.

"Jadi, yang di mana gue juga mualaf, baru belajar sebisa mungkin, karena anak gue juga baru lahir, gue juga harus ngajarin dia juga," ujar Marcell Darwin ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Untungnya Marcell menjelaskan jika istrinya, Manila Faisal ikut membantu dirinya dalam mengajarkan dia dan juga putra mereka dalam menjalankan ibadah.

"Walaupun gue masih belum bisa, tapi alhamdulillah istri gue bisa menuntun gue sama anak gue bisa salat, bisa baca-baca surat pendek."

Halaman Selanjutnya

"Dan yang terpenting adalah mungkin gue bisa lebih cepat belajar dari anak gue, tapi kan anak gua harus dididik dulu gimana caranya salat, gimana gerakannya, cara sujudnya seperti apa," ungkapnya.

Meski belum lancar, Marcell mengaku dirinya sangat bersyukur melihat keinginan dari putranya yang ingin menjalankan ibadah salat.

Selain itu mengajarkan anak untuk beribadah juga menjadi kesempatan bagi Marcell untuk belajar dan memperdalam ilmu agama yang dirinya jalani.

"Ya seperti itu sih dan makanya gua bisa mulai ngajari anak gua, dan anak gua mau salat itu buat gua 'Ih alhamdulillah ya', walaupun gua masih baru (masuk Islam) dia juga udah bisa, jadi kayak kita sama-sama belajar ya," tutupnya.

Halaman Awal