Skip to main content
Uang Receh Dibungkus Plastik, Ini Bedanya Isi Tas Mpok Alpa Saat Dibandingkan Punya Livy Renata

Uang Receh Dibungkus Plastik, Ini Bedanya Isi Tas Mpok Alpa Saat Dibandingkan Punya Livy Renata

Nama Livy Renata semakin dikenal sebagai seorang selebritas tanah air. Tak hanya sering jadi bintang tamu di Youtube, dia juga mulai merambah dunia seni peran lewat film dan serial web.

Baru-baru ini, Livy Renata bertemu Mpok Alpa di sebuah program televisi. Pertemuan yang diwarnai momen lucu itu pun mencuri perhatian publik. Mulai dari Livy yang tak tahu arti kata "Mpok", hingga uang receh dibungkus plastik yang ada di tas Mpok Alpa.

Nah, seperti apa momen Livy Renata saat bertemu dan membandingkan isi tasnya dengan Mpok Alpa? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Livy Renata Ketemu Mpok Alpa

Karena namanya sudah semakin dikenal, Livy Renata pun jadi langganan tamu program televisi maupun Youtube. Baru-baru ini, dia bertemu dengan Mpok Alpa di sebuah acara televisi. Interaksi keduanya pun mengundang perhatian netizen hingga videonya ramai diperbincangkan di media sosial.

Halaman Selanjutnya

2. Dikenal Sebagai Orang yang Polos

Awalnya, Livy Renata dikenal sebagai seorang gamer. Namun, karena ketidaktahuannya tentang beberapa hal, dia pun jadi lekat dengan sifat polos. Sifat itu pula yang disoroti saat dia diundang sebagai bintang tamu di acara TV tersebut.

3. Nggak Tahu Arti

Kali ini, Livy Renata kembali menjadi sorotan karena ketidaktahuannya mengenai arti kata "Mpok" yang memang sudah melekat pada sosok Nina Carolina atau Mpok Alpa. Namun, Raffi Ahmad dan Irfan Hakim yang juga hadir sebagai host pun akhirnya menjelaskan bahwa "Mpok" adalah panggilan untuk kakak perempuan.

"Kok namanya Mpok?" Tanya Livy Renata.

"Lha iya Mpok, Kakak," jawab Mpok Alpa spontan.

"Oh Kakak, itu bahasa apa?"

"Mpok itu bahasa Betawi, 'Abang' laki-laki, perempuan 'Mpok'," jelas para host.

4. Banyak Netizen yang Membela

Selama ini, Livy Renata kerap dianggap pura-pura saat mengaku tidak tahu atau mempertanyakan berbagai hal. Namun, kali ini melalui video yang diunggah di akun Instagram rumpi_gosip, banyak netizen yang mengaku senasib. Ternyata, memang ada banyak orang yang tidak mengetahui arti kata 'Mpok' meski sudah sering didengar.

Beberapa netizen pun memaklumi kepolosan Livy Renata yang terlanjur jadi orang kaya dan tidak mengetahui budaya, makanan, hingga kosakata orang kebanyakan.

5. Buka Isi Tas Masing-Masing

Pada sebuah segmen, ada sesi di mana Livy Renata dan Mpok Alpa membuka tas masing-masing. Ada perbedaan yang mencolok saat tas Mpok Alpa dibandingkan dengan punya Livy Renata. Livy tidak membawa uang cash karena saat membeli sesuatu sudah terbiasa pakai QR Code.

6. Ada Uang Receh Dibungkus Plastik

Sebenarnya, kedua tas tersebut tak memiliki isi yang terlalu banyak. Namun, ada uang receh dibungkus plastik yang ditemukan di tas Mpok Alpa. Uang pecahan seribu dan dua ribu rupiah yang sengaja disiapkan untuk bayar parkir itu menjadi perbedaan yang mencolok di antara keduanya.

"Recehan, lha kan susah banget nyarinya kalo recehan," jelas Mpok Alpa.

7. Livy Renata Sudah Tahu Banyak Hal

Pada segmen lain, Livy Renata juga ditantang untuk menebak berbagai foto dan video. Dulu, kemungkinan dia akan kesulitan menjawab. Namun, kini dia sudah cukup familier dengan papan cuci baju, tukang sol sepatu, hingga penjual putu.

Nah, KLovers, itulah beberapa momen Livy Renata saat bertemu dan membandingkan isi tasnya dengan Mpok Alpa.

Halaman Awal