Skip to main content
Disebut Horor, Erina Gudono Akhirnya Ungkap Makna Foto Prewedding di Bawah Pohon Beringin Bersama Kaesang Pangarep

Disebut Horor, Erina Gudono Akhirnya Ungkap Makna Foto Prewedding di Bawah Pohon Beringin Bersama Kaesang Pangarep

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mencuri perhatian netizen usai pamer foto prewedding di bawah pohon beringin.

Sontak foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di bawah pohon beringin itu pun ramai disebut horor oleh netizen.

Namun siapa sangka, ada makna tersembunyi dibalik foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di bawah pohon beringin tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Erina Gudono.

Sebelumnya, pada Minggu (6/11/2022), Kaesang Pangarep kembali membagikan foto preweddingnya dengan Erina Gudono lewat akun Instagramnya @kaesangp.

Dalam foto tersebut, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak mengenakan pakaian serba putih sambil bergandengan tangan mesra di bawah pohon beringin.

"Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang, termasuk dengan menuruti permintaan prewed," tulis Kaesang Pangarep pada keterangan unggahannya.

Beberapa netizen yang melihat postingan itu pun ramai menyebut bahwa konsep foto prewedding Kaesang dan Erina tersebut horor.

Halaman Selanjutnya

Namun anggapan netizen itu justru berbanding terbalik dengan pendapat Erina Gudono.

Melalui postingan Instagram Storynya @erinagudono, Erina Gudono mengungkapkan makan dibalik foto preweddingnya tersebut.

Calon menantu Presiden Jokowi itu menjelaskan bahwa pohon beringin memiliki makna sebagai tempat yang teduh untuk berlindung.

"Karena banyak yang tanya 'Kenapa fotonya di pohon beringin?'," tulis Erina Gudono.

"Karena pohon beringin punya makna tempat teduh dan berlindung," jelasnya.

Selain itu, menurutnya, pohon beringin juga memiliki akar menjalar yang berasal dari satu pohon, sama seperti keberagaman suku bangsa Indonesia.

"Pohon beringin juga punya sulur dan akar yang menjalar kemana-mana, berasal dari satu pohon yang sama," tulis Erina Gudono.

"Seperti halnya keragaman suku bangsa yang menyatu di bawah nama Indonesia," imbuhnya.

Halaman Awal