Skip to main content
Guru Honorer di Kediri Belikan Sepatu untuk Muridnya: Penghasilannya Ternyata Rp 200 Ribu per Bulan

Guru Honorer di Kediri Belikan Sepatu untuk Muridnya: Penghasilannya Ternyata Rp 200 Ribu per Bulan

Marga Cista, guru honorer di SDN 2 Tiru Lor, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur membelikan anak didiknya sepatu dan dasi.

Aksi Marga Cista tersebut mendapat pujian karena penghasilannya sebagai guru honorer tidak lah besar.

Dikutip dari Tribun Jatim, penghasilan Marga Cista adalah Rp 200 ribu per bulan.

Atas aksinya itu, guru honorer tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho.

AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, apresiasi ini ditujukan kepada guru atas kepedulian pada muridnya.

"Bapak guru ini merupakan sosok yang tulus, rasa pedulinya seorang guru kepada muridnya sangat patut dicontoh. Saya mengapresiasi dan berharap kita semua juga bisa belajar berbagi lewat beliau," ucap AKBP Agung Setyo Nugroho, Kamis (15/9/2022).

AKBP Agung Setyo Nugroho berharap, dengan sedikit bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi murid juga.

"Semoga guru di sekolah ini diberikan kesehatan agar bisa membina murid-muridnya menjadi orang yang bermanfaat bagi negara dan bangsa. Kami harapkan dengan kami berikan buku dan beberapa alat olahraga, semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik kalau belajar supaya menjadi orang-orang yang sukses," harapnya.

Halaman Selanjutnya

Atas apresiasi tersebut, Marga Cista mengaku senang dengan kedatangan Kapolres Kediri. Ia tak menyangka perbuatan baiknya bisa sampai viral. Ia pun berharap tindakannya bisa motivasi banyak orang.

"Semoga kita semua bisa terus berbagi peduli ke sesama teman lingkungan kita yang membutuhkan. Pesan dari Kapolres untuk tetap berkarya tadi, terus tetap peduli sama anak didiknya dan terus semangat buat ngajarnya. Semoga nanti cepat lolos PNS," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Tiru Lor Kediri, Sugito, mengaku takjub dengan guru honorer tersebut.

Dia merasa bangga mempunyai sosok guru yang terus berbagi dan peduli kepada murid yang kekurangan.

"Alhamdulillah Kapolres Kediri datang untuk mengapresiasi guru Marga, semoga bisa memberikan manfaat dan kita semua para guru bisa meniru keikhlasan berbagi yang dilakukan pak Marga kepada para murid," tutupnya.

Halaman Awal