Skip to main content
Sifat Asli Baim Wong pada Karyawan Bapau Terkuak, Ayah Kiano Tiger Wong dan Kenzo Beri Perlakuan Ini

Sifat Asli Baim Wong pada Karyawan Bapau Terkuak, Ayah Kiano Tiger Wong dan Kenzo Beri Perlakuan Ini

Sifat Asli Baim Wong pada Karyawan Bapau Terkuak, Ayah Kiano Tiger Wong dan Kenzo Beri Perlakuan Ini

Terkuak perlakuan asli youtuber  Baim Wong, Ayah  Kiano Tiger Wong dan  Kenzo Eldrago Wong dalam memperlakukan karyawan Baim Paula (Bapau).

Baru-baru ini, anak buah  Baim Wong dan  Paula Verhoeven ternyata difasilitasi liburan ke Bandung.

Para editor youtube yang bekerja dengan  Baim Wong dan  Paula Verhoeven diminta untuk libur dari kerjaan dan dipersilahkan pergi jalan-jalan.

Hal tersebut diketahui dari video dalam kanal youtube BAPAU FAMILY unggahan 22 Agustus 2022.

Dikutip  Banjarmasinpost.co.id dari youtube tersebut, Selasa (23/8/2022), karyawan mengungkapkan hal itu dalam konten youtube.

Keseruan rombongan dari PT. Tiger Wong Entertainment saat bersiap-siap menuju Bandung menggunakan bus terekam dalam video itu.

"Pertama kali nih kita rame-rame ke Bandung naik bis, " tutur salah satu tim Bapau.

Ternyata, liburan seperti itu pernah diadakan sebelumnya namun bukan ke Bandung melainkan ke Magelang.

Halaman Selanjutnya

Saat itu, karyawan  Baim Wong hanya ada belasan orang atau belum sebanyak seperti saat ini.

"Ya gak? pertama kali kan?, dulu pernah tapi gak serame ini, ke Magelang gak nyampe 20 orang kalo gak salah, " sambungnya.

Rupanya, kepergian mereka adalah sekaligus untuk mendatangi pertandingan tim bakset Satria Muda yang dikelola Baim Wong.

Karyawan PT. Tiger Wong Entertainment kompak mendukung jagoan Satria Muda.

"Kita kesana (Bandung) dalam rangka nyemangatin timnya si Mas Baim, Satria Muda yang semalem udah menang tinggal satu kali lagi menang, nanti kalo udah menang tinggal ke final, " jelasnya.

Perlakuan  Baim Wong dan  Paula Verhoeven selaku bos PT. Tiger Wong Entertainment kepada para karyawannya pun mencuri perhatian warganet.

Tak sedikit yang memuji sifat asli  Baim Wong dan sang istri seperti yang warganet tuliskan dalam kolom komentar.

Ruspita Sari Ros : Masya Allah om Baim mmg baik bget smpi editor ya di suruh jln2 untuk sport team basket ,dan juga bisa bhgiakn kn editor ya smgat team Bapau family smga Klian sht sllu tmbh sukses lgi

specky cool : Semangat Terus Baim..mengjaga hati2 karyawan..membawa mereka berjalan2..Sukses terus Bapau Family.

Misin Pratama : Nah mantaaaaaap nih sring2 bahagiain karyawan yah mantap om baim

TawonNdas Art : Nah..begini donkz jalan2 satu crew...asikk tuuhhh...

Sari Wulandari : Bafam memang gokil, yg resighn nyesel gak ya ?

Simak video selengkapnya: 

youtube image

Ayat Alquran yang Mengimbau untuk Membahagiakan Orang Lain

Meski kebahagiaan diri sendiri sangat perlu, jangan sampai kita tidak membahagiakan orang lain, karena hidup bukan tentang diri sendiri.

Di dalam Islam, membahagiakkan orang lain lewat kebaikan akan mendapat ganjaran kebahagiaan dan juga pahala. Dengan membahagiakan orang lain, dampaknya akan dibalas dengan kebaikan juga.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah lima ayat dalam Alquran yang mengajarkan tentang membahagiakan orang lain, yang dilansir dari laman Dalam Islam.

1. Membahagiakan orangtua

Membahagiakan orangtua merupakan poin utama dalam Islam, sebab ini disebutkan lewat Surat Al-Isra ayat 23 berikut:

Wa qadaa Rabbuka allaa ta'buduuu illaaa iyyaahu wa bilwaalidaini ihsaanaa; immaa yablughanna 'indakal kibara ahaduhumaaa aw kilaahumaa falaa taqul lahumaaa uffinw wa laa tanharhumaa wa qullahumaa qawlan kariimaa.

Artinya:

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah”, dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik.”

2. Berbuat baik kepada sesama manusia

Berbuat baik kepada sesama manusia sangat penting dilakukan. Jangan sampai Anda menyakiti hati orang lain yang bisa menimbulkan sakit hati.

Tidak perlu muluk-muluk dalam berbuat baik, dan tidak perlu juga berlebihan. Arti kebaikan sesama manusia ini disebut lewat surat Al-Baqarah ayat 83 berikut:

Wa iz akhaznaa miisaaqa Baniii Israaa'iila laa ta'buduuna illal laaha wa bil waalidaini ihsaananw wa zil qurbaa walyataamaa walmasaakiini wa quuluu linnaasi husnanw wa aqiimus salaata wa aatuzZakaata summa tawallitum illaa qaliilam minkum wa antum mu'rido.

Artinya:

Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, "Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah shalat dan tunaikanlah zakat." Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.

3. Tidak menghina agama lain

Setiap orang memiliki kepercayaan agama masing-masing. Maka dari itu, jangan sampai Anda sebagai umat Muslim menghina agama orang lain. Tentang ini disebutkan lewat Surat Al-Ankabut ayat 46:

Wa laa tujaadiluuu Ahlal Kitaabi illaa billatii hiya ahsanu illal laziina zalamuu minhum wa quuluuu aamannaa billaziii unzila ilainaa wa unzila ilaikum wa illaahunna wa illahukum waahidunw-wa nahnu lahuu muslimuun.

Artinya:

“Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang baik, kecuali dengan orang-orang yang zalim di antara mereka, dan katakanlah, “Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhan kamu satu; dan hanya kepada-Nya kami berserah diri.”

4. Mengajak Kebaikan pada Sesama Manusia

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pengajaran yang baik.” (QS. An Nahl: 125). Mengajak manusia lain untuk berbuat kebaikan juga merupakan cara untuk membahagiakan orang lain loh sobat, dimana cara tersebut tidak hanya akan memberikan kebahagiaan di dunia saja namun juga di akherat sebab jika orang tersebut mengikuti perbuatan baik yang sobat ajarkan, sobat akan mendapat pahala dan ia pun mendapat ganjaran yang baik di sisi Allah.

5. Membantu Orang Lain

Ali-‘Imran : 134 (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

6. Tidak Sombong atau Menghina Orang Lain

An-Nisa’ : 36 Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.

7. Memberikan Hak Bahagia kepada Orang Lain

Ar – Rum : 38 Maka berikanlah haknya kepada kerabat dekat, juga kepada orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari kerida’an Allah. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.

Tiap orang tentu berhak untuk bahagia ya sobat, sobat dapat mewujudkan hal tersebut dengan terus menyebar dan memberi kebaikan pada orang lain sehingga ketika sobat membantu orang lain mendapatkan haknya maka sobat juga mendapat hak bahagia dari Allah di dunia dan di akherat.

Halaman Awal