Skip to main content
Anak Meninggal Setibanya Ibu di Tanah Suci, Wanita Ini Tak Kuat Menahan Kepedihan Ketika Kembali

Anak Meninggal Setibanya Ibu di Tanah Suci, Wanita Ini Tak Kuat Menahan Kepedihan Ketika Kembali

 

Anak meninggal saat dirinya pergi haji, ibu ini tak kuasa menahan kesedihan saat pulang ke negaranya.

Cinta seorang ibu adalah sesuatu yang tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Mereka rela mempertaruhkan segalanya, termasuk nyawanya untuk menjaga anak-anaknya dan memastikan bahwa anak-anaknya selalu aman.

Baru-baru ini, sebuah video viral di TikTok ketika seorang wanita yang baru saja tiba di Malaysia setelah menunaikan haji terlihat memeluk anggota keluarganya dengan sangat pilu.

Menurut video yang diunggah oleh pengguna TikTok @ellellell7, wanita tersebut adalah seorang ibu yang kehilangan anaknya begitu tiba di tanah suci.

Kematian putranya itu disebabkan oleh kecelakaan, dan sebelumnya sang putra berhasil mengirim ibunya ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) untuk menunaikan rukun Islam yang kelima sebelum meninggal dua hari kemudian.

Lebih menyedihkan lagi, anak laki-lakinya itu yang mengumandangkan adzan saat ibunya berangkat ke tanah suci pada akhir Juni lalu, dikutip dari Lobak Merah, Kamis 4 Agustus 2022.

Video yang menjadi viral itu pun mendapat perhatian netizen dan mereka meninggalkan doa serta belasungkawa untuk wanita dan keluarganya.

Halaman Selanjutnya

"Semoga tabah menghadapi ujian, seorang ibu yang kehilangan anak"

"Semoga tabah menjalaninya.. Insya Allah dia bahagia di sana"

"Surga, Allahu akbar. Semoga ibu bersabar dan ridho dengan ketentuan Allah.. Allahu akbar rasanya sedih, semoga sabar ya.."

"Surga tempat anaknya.. Berkat doa ibu selama berhaji"

@ellellell7

Ya Allah Ya Rahman Ya Mujib 🤲🏻 dikau kurniakanlah kekuatan hati ketenangan jiwa buat kakak ku Hajjah Norzaini Binti Haji Akasah, angkatlah segala kesedihannya dan gantikanlah ia dengan nikmat ganjaran yang lebih mulia 🤲🏻🤲🏻🤲🏻 we love u sis abah anak2 adik2 is there for u😭🤍 02/08/2022 @KLIA Haiqal…ibu dah balik 😭 Alfatihah 🤲🏻🤍

♬ Allah Allah Aghisna - Nazwa Maulidia

Kisah Lainnya - VIRAL Jurnalis Israel Bangga Bisa Menyelinap Masuk ke Mekah, Tersenyum saat Foto di Situs Keagamaan

Jurnalis Israel ini dikecam banyak warganet karena masuk diam-diam ke Mekah.

Baru-baru ini, kota suci Mekah dikunjungi umat Islam untuk melakukan rukun Islam kelima, yaitu haji, setelah 2 tahun ditutup untuk orang-orang luar negeri.

Alhasil, banyak Muslim yang berbagi pengalaman mereka selama berada di Tanah Suci.

Karena kehebatan Mekah, akhirnya membuat seorang jurnalis Israel bernama Gil Tamary, nekat diam-diam masuk ke Mekah karena penasaran.

Dalam video yang dibagikan, terlihat reporter berita Israel itu, menyelinap ke kota suci Mekah dan merekam dirinya sambil tersenyum ketika melewati situs keagamaan yang diperuntukkan bagi umat Islam di Arab Saudi.

Diketahui, Gil Tamary adalah seorang reporter berita untuk Saluran 13 Israel.

Ia juga terlihat mengambil video ketika menyeberang ke kota suci dan menunjuk ke Masjidil Haram, seperti yang dapat dilihat dalam rekaman video yang diposting di saluran tersebut.

“Itu aku, dan itu masjid suci… aku di sini di Mekah,” kata Tamari sambil merekam dirinya di dalam mobil dan wajah pengemudi di sebelahnya diblur.

Di bagian keterangan, akun tersebut mengklaim jika Tamri adalah repoter Israel pertama yang berhasil masuk ke Mekah.

"Mekah adalah kota paling suci bagi Islam dan dikelilingi oleh kamera canggih untuk mencegah non-Muslim masuk.

Gil Tamari adalah reporter Israel pertama yang berhasil masuk dan keluar dalam perjalanan di kota.

Dan apa yang terjadi ketika dia dicurigai?" bunyi keterangan postingan itu dilansir dari Twitter @newsisrael13, Kamis (21/7/2022).

Tentu saja, rekaman itu memicu kemarahan umat Islam, karena seperti yang diketahui, Mekah dan Madinah adalah kota suci yang dilarang untuk dimasuki non-Muslim, sebagaimana diatur dalam Al-Qur'an.

"Reporter Israel pertama, apakah kamu ingin membuat rekor dunia?"

"Duduklah dan bayangkan jika seorang Muslim pergi ke tempat suci Yahudi seperti yang dilakukan Israel ini!

Seluruh planet akan menyebutnya sebagai aksi teroris atau yang lainnya, tetapi karena orang ini adalah jurnalis Yahudi Israel.

Dia memiliki semua hak untuk melanggar aturan kami, karena mereka lakukan dengan hak asasi manusia"

"Allahu akbar!! Mereka semakin berani"

"Astagfirullah"

"Tidak tahu malu! Kuharap mereka melarang si breng** ini memasuki negara itu lagi"

Kisah Lainnya - MASYAALLAH, Pria 52 Tahun Nekat Jalan Kaki Selama 11 Bulan dan Lewati 9 Negara, Demi Ibadah Haji

Berjalan kaki berkilo-kilo meter demi ibadah haji, pria ini disambut meriah setibanya di Arab.

Seorang pria berusia 52 tahun dari Wolverhampton, Inggris akhirnya tiba dengan selamat di Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Diketahui pria yang bernama Adam Muhammad itu telah berjalan selama 10 bulan 26 hari dan melintasi 9 negara.

Melalui akun TikTok-nya, ia pun mengunggah video yang memperlihatkan dirinya menangis bahagia setelah akhirnya menginjakkan kaki di tanah Mekkah sambil mendorong troli yang dibawanya dari Inggris.

Mengutip laporan Gulf Today, Adam melakukan perjalanan melintasi 9 negara di antaranya, Belanda, Jerman, Republik Ceko, Hongaria, Rumania, Bulgaria, Turki, Suriah, dan Yordania sebelum akhirnya tiba di Mekkah untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022.

Dalam salah satu video yang dibagikan, terlihat penduduk setempat sangat menunggu dan menyambut kehadiran Adam di Masjid Aisha, tempat mereka berkumpul.

Setibanya di Mekkah, Adam mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Arab Saudi yang telah bermurah hati dan membantunya di sana.

"Haji adalah impian saya yang tertinggi dan paling saya hargai," tutur Adam dikutip dari OHBULAN!, Jumat (1/7/2022).

Sebagai informasi, Adam telah berjalan sejauh 6.500 km dari Inggris ke Makkah sambil mendorong troli berisi kebutuhannya, dan juga menjadi tempat baginya untuk berteduh.

Adam mengatakan kepada media, bahwa keputusannya untuk berjalan ke Mekkah itu dibuat secara tiba-tiba.

Dia sendiri bahkan tidak menyangka akan berhasil melakukannya.

Halaman Awal