Skip to main content
Sebelum Bertolak ke Swiss, Eril Beri Hadiah Wanita Bernama Adel

Sebelum Bertolak ke Swiss, Eril Beri Hadiah Wanita Bernama Adel

Sebelum Bertolak ke Swiss, Eril Beri Hadiah Wanita Bernama Adel

Banyak kenangan tentang Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, putra dari Ridwan Kamil.

Hal itu diungkap oleh orang-orang terdekat Eril.

Seperti yang terungkap belum lama ini. Eril disebut memberikan hadiah kepada seorang wanita sebelum dirinya bertolak ke Swiss.

Seperti diketahui, Eril meninggal dunia di Swiss. Dirinya tenggelam saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss.

Kini sebuah fakta terungkap. Eril memberikan hadiah kepada seorang wanita bernama Adel, sebelum dirinya bertolak ke Swiss.

Wanita bernama Adel pun kini menjadi perhatian publik di media sosial

Itu setelah postingan mengenai kenangan bersama Eril dikomentari Atalia Praratya.

Sosok Adel ternyata sahabat Eril semasa hidup dan diketahui amat akrab.

Halaman Selanjutnya

Adapun Adel sempat bertemu Eril dua hari sebelum terbang ke Swiss.

Dimana akhirnya Eril ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di sungai Aaree.

Lewat akun instagramnya, Adel membagikan beberapa foto kebersamaannya dengan Eril.

Termasuk memperlihatkan sebuah lukisan yang ia buat untuk Eril dan momen saat anak Ridwan Kamil itu memberinya kejutan ulang tahun.

"Dia telah mengembara ke sisi Sang Pencipta. Berenang seluruhnya. Lembut dan lembut, tidak pernah berhenti memberikan kehangatan untuk semua orang di sekitarnya.

Cinta termanis dalam hidupnya ia berikan ke dalam hal-hal sederhana. Dia memberi dampak besar pada semua orang.

Melihat betapa banyak orang di luar sana yang berdoa untuknya membuat saya percaya bahwa dia benar-benar orang yang luar biasa. Semuanya diucapkan tanpa usaha. Lihat? Kamu dicintai oleh banyak orang, Ril," tulis Adel.

Gadis berparas cantik itu juga mengungkap momen terakhirnya bersama Eril yang dilakukan tepat 2 hari sebelum terbang ke Swiss.

"Tidak pernah terpikir hari ini akan datang ketika 2 hari sebelum kamu pergi, kamu tuangkan semua ceritamu di baju hijau kesukaanmu itu. Kita berjalan-jalan di sekitar Cibadak dan makan 'gultik' yang kamu idam-idamkan,

Dan kemudian, itu terjadi. Dengan jarak lebih dari 11.000 km, seminggu terakhir ini aku berharap keajaiban, tidak ada hari aku berhenti berdoa untukmu. Tapi kesunyian itu tak terputus, dan keheningan itu tidak memberi tanda.

Jadi hari ini aku mengantarmu pulang. Allah adalah sebaik-baik perencana dan pendengar. Dan Dia akan memelukmu erat-erat. Turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga," pungkasnya.

Unggahan Adel itupun dikomentari Atalia Praratya yang berterima kasih karena Adel selalu menjadi sahabat terbaik Eril semasa hidupnya.

"Adelll… thank u for being his bestfriend. Kamu yang sehat yaa. Salam utk temen2 semuanya," tulis Atalia.

"Sayang ibu Lia, sehat dan bahagia selalu untuk ibu, Bapak, Zara, Nomi, Maci dan sekeluarga. Doa adel dan temen-temen akan selalu mengalir untuk Alm. Eril," balas Adel yang nampak begitu akrab dengan keluarga Eril.

Bukan itu saja, di unggahan lain, Adel juga memamerkan oleh-oleh yang ditinggalkan Eril untuknya.

Terlihat sebuah snowball yang memperlihatkan beberapa bangunan ikonik di kota Firenze yang menjadi hadiah Eril untuk Adel.

"On our last conversation I said 'please take care and give me review all the architecture you'll see there when u come back,

Instead gave me review, you bring the whole architecture here. Deeply thank you for your parent to deliver your promise and yesterday I walked you home. Once again, be happy there,"

(Di obrolan terakhir kita, aku berkata 'tolong jaga diri dan beri tahu aku semua bangunan arsitektur yang kamu lihat di sana saat kamu kembali',

Alih-alih memberiku review, kamu membawa seluruh arsitekturnya di sini. Terima kasih untuk orang tuamu yang menepati janjimu dan kemarin aku mengantarmu 'pulang'. Sekali lagi, bahagialah di sana)," pungkasnya.

Halaman Awal