Skip to main content
Penyebab Ruben Onsu Sakit Lagi, Sarwendah Menyesal Tak Menemani

Penyebab Ruben Onsu Sakit Lagi, Sarwendah Menyesal Tak Menemani

Penyebab Ruben Onsu Sakit Lagi, Sarwendah Menyesal Tak Menemani

Sempat beraktivitas normal, presenter Ruben Onsu sakit lagi hinga harus dilarikan ke rumah sakit. Padahal sebelumnya, Ruben Onsu sudah menjalani perawatan di ruang ICU. 

Melalui unggahan di media sosial, istri Ruben Onsu, Sarwendah memperlihatkan kondisi suaminya yang tengah terbaring sakit.

Ruben Onsu tampak tak berdaya. Tubuhnya yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit itu bahkan ditutupi dengan selimut tebal.

Kondisi Ruben Onsu tersebut pun seketika membuat Sarwendah menyesal. Pasalnya, ia tak berada di samping sang suami ketika harus menjalani perawatan. Namun sayangnya tak diketahui alasan di baliknya.

“Gak bisa nemenin,” tulis Sarwendah yang disambung dengan emoji sedih, dikutip dari Instagram, Senin (27/6/2022).

Di sisi lain saat dikonfirmasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Selatan, ibu tiga anak ini membenarkan suaminya, Ruben Onsu masuk rumah sakit lagi.

Sarwendah kemudian mengungkapkan penyebab suaminya kembali dilarikan ke rumah sakit.

"Memang dari kemarin sampai sekarang itu kan dia masih observasi, jadi kemarin pas darahnya turun, ini darahnya turun lagi gitu. Jadi ya transfusi darah lagi," ungkapnya.

Kendati demikian, mantan personel Cherrybelle ini mengatakan suaminya kini sudah mulai membaik.

Halaman Selanjutnya

“Sekarang sudah lebih baik,” kata Sarwendah.

Bahkan, sahabat Ivan Gunawan itu pun sudah keluar dari rumah sakit.

"Jadi Jumat masuk, Minggunya keluar. Transfusi darah dan ada check up lebih lanjut lagi," ungkap Sarwendah menambahkan.

Sayangnya, Sarwendah tak membeberkan penyakit yang diidap sang suami. Ia  hanya meminta doa dari publik untuk kesembuhan Ruben Onsu.

"Doainlah semoga semuanya lancar, semoga semuanya baik-baik saja," tutur Sarwendah.

Sebagai informasi, kabar Ruben Onsu masuk rumah sakit lagi terungkap dari anaknya, Betrand Peto.

Kala itu, remaja 17 tahun itu sedang menghadiri sebuah acara penghargaan.

Ia pun didapuk sebagai pemenang nominasi Favorite Song dalam ajang penghargaan Telkomsel Award 2022 berkat lagunya, Salah Mencintai.

Sayangnya kabar Ruben yang kembali terbaring di rumah sakit berhasil membuat Onyo, sapaan akrabnya menangis sesenggukan.

Padahal seharusnya ia bahagia karena berhasil memenangkan penghargaan.

Ia pun kemudian mempersembahkan piala kemenangannya untuk sang ayah.

"Piala ini untuk ayah. Karena tadi aku dengar kabar, ayah masuk rumah sakit," kata Betrand Peto dalam pidato kemenangannya, dikutip dari kanal YouTube The Onsu, Minggu (26/6/2022).

Setelah selesai menghadiri acara penghargaan, anak sambung Ruben Onsu itu langsung menghubungi sang ayah lewat video call.

Di sana, suami Sarwendah itu tampak pucat meski terus berusaha memberikan senyuman terbaiknya untuk putranya.

"Mana pialanya, ayah lihat," tutur Ruben Onsu.

Betrand Peto kemudian memperlihatkan pialanya kepada sahabat Ivan Gunawan itu.

Tangisnya pun seketika pecah. Ia terdengar sesenggukan karena tak kuasa melihat sang ayah yang tengah terbaring di rumah sakit.

Akan tetapi ternyata bukan hanya Betrand Peto yang pilu melihat kondisi Ruben Onsu saat berada di rumah sakit, melainkan juga warganet.

"Epic moment, nggak terasa ikutan netes air mata ini," komentar salah seorang netizen.

"Aku juga sama, ikut menangis. Doa terbaik buat ayah dan keluarga," sahut yang lain.

Sebelumnya Ruben Onsu blak-blakan mengenai penyebab ia harus menjalani perawatan di rumah sakit, bahkan sempat mengalami kritis.

Kala itu kondisinya drop. Ia mengalami kekurangan darah hingga harus dilakukan transfusi.

"Penyebabnya kelelahan, kadang makanan yang gua nggak begitu suka gue lebih memilih untuk nahan nafsu makan," kata Ruben Onsu ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (6/6/2022).

Ruben menyebut dirinya sering menahan lapar ketika makanan yang ada di depannya tidak sesuai seleranya.

"Terus kalau enggak kecapai tuh gue kesal. Mau cari yang serupa nggak ada, jadinya menunda makan. Jadi ketemu makannya lagi di malem," ucapnya.

Saat dicek oleh dokter, diakui suami Sarwendah Tan itu mendapati tidak ada darah di bagian tangannya.

"Kata dokter ‘ini lo udah termasuk hebat loh, di kondisi lo kayak gini lo masih tetap bisa aktivitas."

"Biasanya orang tuh udah 'black out’ gitu," jelasnya.

Setelah keluar dari rumah sakit, ayah Betrand Peto tetap menjalani aktivitasnya dan tidak membatasi makan.

Justru ia harus banyak memakan makanan.

"Karena kata dokter nggak ada pantangan makanan."

"Saya di rumah sakit disiapin makanan apa aja saya makan, muntah nggak apa nggak," ungkapnya.

Ruben Onsu mengaku dalam fase pemulihannya, ia diminta dokter untuk banyak beristirahat.

"Ya harus tidur yang cukup, istirahat semuanya," ujar Ruben Onsu.

Halaman Awal