Skip to main content
Kekasih Eril Selalu Terkenang Almarhum, Nabila Ishma: Insya Allah Aku Kuat dan Ikhlas

Kekasih Eril Selalu Terkenang Almarhum, Nabila Ishma: Insya Allah Aku Kuat dan Ikhlas

Kekasih Eril Selalu Terkenang Almarhum, Nabila Ishma: Insya Allah Aku Kuat dan Ikhlas

Nabila Ishma merasa semakin disayangi Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, setelah jenazah kekasihnya tersebut ditemukan.

Nabila Ishma kekasih Eril, langsung mencurahkan perasaan pasca jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan.

Nabila Ishma pun mendoakan sang pujaan hati dan kembali terkenang sosok Eril dalam hidupnya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Nabila Ishma berterimakasih Eril telah menyayangi dirinya dan keluarga. 

Dalam postingan terakhirnya, Nabila Ishma menyebut bahwa Eril sosok yang baik hati dan selalu menghadirkan kebahagiaan melalui perhatian dan kasih sayangnya.

"A Eril anak baik, terima kasih sudah membuat aku bahagia selama ini. Terima kasih sudah dengan tulus memberikan perhatian dan kasih sayang bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga aku. Terima kasih untuk setiap pelajaran yang kamu kasih.

Terima kasih juga selalu menguatkan aku di saat aku ragu dengan diriku sendiri. Ril, ga ada satu pun rasa sakit yang kamu tinggalkan, cuma ribuan kenangan manis yang akan selalu menjadi warna di hidup aku," tulisnya, Jumat (10/6/2022).

Dia juga mengatakan kepergian Eril dengan cara yang indah. Bahkan, Nabila pun menyebut Eril semasa hidupnya senantiasa wangi sama halnya dengan kondisi ketika dirinya meninggal.

Halaman Selanjutnya

"Aku yakin, di mana pun kamu berada sekarang pasti kamu ada di tempat yang terbaik dan kamu pasti bahagia. Aku akan berusaha nepatin janji aku buat bahagia dan banyak senyum di sini.

Aku akan meneruskan kebaikan-kebaikan kamu dengan cara ku ril. Aku enggak akan berhenti selalu mendoakan kamu dari sini. Insya Allah aku kuat dan ikhlas karena banyak sekali yang mendoakan kamu ril," katanya.

Unggah foto kebersamaan

Nabila Ishma juga mengunggah foto Eril semasa hidup.

Foto Eril tersenyum, dengan latar pemandangan di belakangnya.

Dalam foto yang diunggah di story Instagramnya tersebut, Nabila Ishma menuliskan:

"Hati-hati di jalan yaa a, aku tunggu kamu disiniii (emoji love)."

Selain unggahan tersebut, Nabila juga terlihat memposting beberapa kenangannya bersama Eril.

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, di foto pertama, ia membagikan potret saat Eril sedang berdiri di tepi sungai.

Sementara di foto kedua, Nabila menunjukkan momen ketika foto box bersama Eril di perayaan ulang tahunnnya yang ke-21.

Terakhir, Nabila membagikan sebuah video kompilasi kebersamaannya dengan putra sulung Ridwan Kamil itu.

"Hai A Erill..

Dulu aku sering protes karena kamu selalu terlalu baik sama orang orang.

Tapi sekarang justru aku jadi belajar bahwa kebaikan kamu lah yang menjadi jutaan doa yang setiap hari dilantunkan oleh orang-orang untuk kamu.

Sungguh, kejadian ini benar benar menjadi luka yang sangat dalam untuk aku, Ril.

Tapi dibalik itu juga jadi luka yang manis karena aku juga menyaksikan banyak sekali kasih sayang yang mengalir." tulisnya, dikutip Tribunnews.com, Sabtu(4/6/2022).

Diberitakan sebelumnya, putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan setelah sebelumnya dinyatakan tenggelam dan hanyut di Sungai Aare, Swiss, 26 Mei 2022 lalu.

Eril ditemukan sudah tak bernyawa.

Tepatnya jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Soal kabar penemuan jenazah Eril tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak KBRI Bern Swiss, serta sebelumnya diunggah oleh Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Berikut informasi penemuan Eril:

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di Bendungan Engehalde di Bern.

Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022.

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal. 

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.   

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai.

Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland."

Jenazah akan segera di bawa ke Indonesia

Sementara dalam konferensi pers virtual Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad menyebut jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, telah ditemukan di Sungai Aare, Bern, Swiss.

KBRI Bern memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga ke Indonesia.

"Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air."

"KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," kata Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Halaman Awal