Skip to main content
Anak Wenny Ariani Diam Tahu Sosok Sebenarnya Rezky Aditya, 'Mungkin Banyak Pertanyaan'

Anak Wenny Ariani Diam Tahu Sosok Sebenarnya Rezky Aditya, 'Mungkin Banyak Pertanyaan'

Anak Wenny Ariani Diam Tahu Sosok Sebenarnya Rezky Aditya, 'Mungkin Banyak Pertanyaan'

Wenny Ariani menceritakan kisah ketika seorang diri membesarkan anaknya, Naira Kaemita Sasmita alias Kekey.

Wenny Ariani berupaya tegar. Apa lagi ketika anak semata wayangnya yang sudah mulai tumbuh dan berkembang menanyakan keberadaan sang ayah.

Sementara itu, ada foto kenangan Kekey tengah digendong oleh sosok pria, tidak lain adalah Rezky Aditya.

Selain itu, ada juga yang membicarakan terkait kemiripan Kekey dengan Rezky Aditya.

"Kekey itu banyak yang sering ngomong 'Kamu mirip ini ya? Kamu mirip ini ya? Dan ada satu foto Kekey kecil itu digendong sama Rezky," beber Wenny Ariani.

Ditambahkan Wenny Ariani, terkait fotonya dengan Rezky Aditya dimasa balita, Kekey sempat melayangkan pertanyaan ke mamanya.

"Kekey nanya, 'Ma ini aku difoto sama artis ya?' Umur enam-tujuh tahun lah. Fotonya juga udah kesebar lah ya di Google. Aku diam, aku masih belum buka gitu. Saya nggak tega," sambung dia.

Kendati demikian, ternyata anaknya masih terus mempertanyakan sosok sang ayah. Lantaran tak tega, akhirnya Wenny Ariani mulai luluh dan menceritakan kisahnya bersama sang aktor.

Halaman Selanjutnya

"Kekey nanya lagi 'Ma, kenapa sih orang bilang aku mirip ini, memang papa aku siapa?'" kata dia.

"Akhirnya aku bilang 'Oke, Key, nanti Mama cerita'. Ya aku cerita heart to heart sama anak aku lah di umur sembilan."

"Aku cerita, Kekey diam, mungkin dia banyak pertanyaan, cuma kan materi ini belum sesuai dengan umur Kekey. Mungkin dia mau nanya cuma sungkan, mau nanya kapan Mama nikah? jadi dia diam. Tapi dia terima dengan dia diam."

"Aku pikir sudah saatnya Kekey untuk mengenal Rezky gitu kan? Nggak ada itu gue kepikiran mau viral, masuk di TV. Even gue kerja di TV belasan tahun tapi nggak pengin," ujar dia lagi.

Wenny Ariani menegaskan alasannya meminta Rezky Aditya mengakui anaknya bukanlah karena uang.

Pasalnya dalam gugatannya di Pengadilan Negeri Tangerang terhadap suami dari Citra Kirana itu, ia juga sempat meminta uang ganti rugi sebesar Rp 17,5 miliar.

Hal ini lantas membuat Wenny Ariani keberatan dengan pemberitaan yang ada. Kini, dia akhirnya buka suara. Terlebih, gugatannya itu juga sudah ditolak pengadilan.

Perempuan 41 tahun ini menegaskan bahwa uang bukanlah prioritasnya. Bahkan dirinya mengatakan tak pernah mengejar Rezky Aditya saat mengalami masalah ekonomi. 

"Selalu gue diungkit Rp 17 miliar, gini-gini, ingat ya mas kalau saya bicara uang, saya pernah sama Kekey tinggal di kos-kosan bertiga sama anak saya, nggak bisa beli susu. Ada saya kejar Rezky Aditya? Itu kejadian empat-lima tahun yang lalu," ungkap Wenny Ariani dikutip dari kanal YouTube Uya Kuya TV pada Selasa (31/5/2022).

"Nggak ada, jadi kalau bicara ini materi, salah gitu. Saya pernah dalam keadaan tidak bisa beli susu Kekey kok, ada nggak saya kejar yang namanya Rezky Aditya? Nggak ada dan Rezky tahu kok hal itu," tambahnya.

Alih-alih uang, Wenny Ariani menuturkan alasan meminta pengakuan anak itu lantaran putrinya kerap mempertanyakan sosok sang ayah. Namun kala itu, ia masih belum ingin mengungkap kebenarannya.

Pasalnya, hubungannya dengan Rezky Aditya kini tinggallah masa lalu.

Wenny Ariani pun menegaskan tak pernah merencanakan akan menggugat suami Citra Kirana tersebut.

"Kenapa baru sekarang? Jadi saya tidak pernah merencanakan untuk melakukan ini. Kalau saya merencanakan, saya melakukan ini pada saat 'Oke, Kekey umur sekian, saya akan menggugat Rezky' tidak," tandasnya.

"Dan masalah saya dengan Rezky itu, hubungan saya dengan Rezky itu sudah bukan rahasia lagi. Jadi sekitaran saya, teman-teman saya, kan saya orang TV juga banyak orang yang tahu," terang Wenny.

Sebelumnya diberitakan Rezky Aditya dinyatakan Pengadilan Tinggi Banten sebagai ayah biologis dari anak Wenny Ariani.

"Ya bener sudah diputus. Alhamdulillah Bu Wenny bersyukur atas putusan ini dan dari tadi dia masih nangis terus saya kabari berita ini," kata Ferry Aswan dikutip dari YouTube OFFICIAL NITNOT, Selasa (24/5/2022).

"Pengadilan Tinggi Banten menyatakan Kekey adalah anak biologis Rezky selama Rezky tidak dapat membuktikan bahwa Kekey bukan anak biologisnya," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ferry Irawan langsung menghubungi Wenny melalui video call.

Hal itu dilakukan untuk menanyakan perasaan Wenny Ariani setelah mengetahui hasil keputusan Pengadilan Tinggi soal ayah biologis sang anak.

Saat panggilan tersambung, Wenny Ariani pun mengungkapkan perasaannya.

Wanita 40 tahun ini merasa sangat bersyukur dengan hasil keputusan Pengadilan Tinggi Banten atas gugatan banding yang ia ajukan.

Perasaan syukurnya ini lantaran Wenny merasa keadilan masih berpihak kepadanya dan sang anak.

“Alhamdulillah ya alhamdulillah akhirnya Pengadilan Tinggi memberikan kesempatan, keadilan bagi saya dan Kekey dari perjuangan kami bisa menang di titik ini,” kata Wenny Ariani.

Wenny mengatakan bahwa ia telah memberitahu kepada sang anak soal keputusan pengadilan.

“Sudah, dia juga baca berita di handphone nya. Itu kan lagi rame, semua berita keluar semua,” ujar Wenny.

Anak semata wayangnya itu, kata Wenny, langsung memeluk dirinya saat tahu kabar tersebut.

“Kekey cuma bilang dan peluk ‘I love you Mama’,” ujar Wenny dengan nada menahan tangis.

Ia terharu sekaligus bahagia, karena keputusan yang keluar adalah keinginannya.

Wenny Ariani ingin membuktikan jika Rezky Aditya adalah ayah kandung dari anaknya Kekey.

“Alhamdulillah ini kan keputusan yang dimau oleh saya dan kuasa hukum saya ya. Bahwa memang Rezky adalah ayah biologis dari Kekey,” imbuhnya.

Ia pun mengaku tidak masalah jika pihak Rezky Aditya ingin mengajukan kasasi, terkait keputusa Pengadilan Tinggi Banten.

Pasalnya, dari awal Wenny mengatakan bahwa dirinya hanya meminta Rezky Aditya menjalankan tes DNA untuk membuktikan suami Citra Kirana adalah ayah anaknya.

“Dari dia mengajukan kasasi itu adalah haknya Rezky. Tapi apa pun itu kan yang diminta saya sama kuasa hukum adalah tes DNA,” ujar Wenny.

“Kalau melihat dari putusan PT yang baru keluar ini bahwa menetapkan sebelum kejadian tes DNA, telah menetapkan Rezky sebagai ayah biologis Kekey,” tambahnya.

Jika Rezky Aditya tidak menerima putusan tersebut, Wenny mempersilahkan Rezky untuk melakukan tes DNA, seperti apa yang ia minta dari awal kasus ini berjalan.

“Kalau Rezky nggak mau nerima itu, ya silahkan Rezky untuk tes DNA,” tutur Wenny.

“Ya sebetulnya dari awal pun yang kita minta itu tes DNA. Dia mau kasasi atau apa pun kalau dia mau tes DNA, buat saya nggak masalah,” sambungnya.

Untuk nafkah anaknya, Wenny menyerahkan segala prosedur hukum kepada kuasa hukumnya.

“Kalau soal nafkah dan tanggung jawab saya serahkan ke kuasa hukum ya. Artinya kan kita punya aturan seperti itu, bagaimana itu dari Mas Ferry ya,” kata Wenny.

Namun, Wenny menegaskan yang terpenting anaknya mendapatkan pengakuan dari ayah biologisnya.

“Buat saya yang terpenting adalah ada pengkuan untuk anak saya. Ada pengakuan dari ayahnya terhadap Kekey,” tegasnya.

Wenny Ariani pun meminta Rezky Aditya untuk tidak lagi menyembunyikan fakta soal Kekey adalah anak kandungnya.

Selain itu, Wenny meminta suami Citra Kirana untuk mengakui hal itu di hadapan publik.

“Bahwa semua harus disembunyikan, tidak. Semua harus dibuka di depan umum, dan Rezky harus mengakui kalau Kekey adalah anaknya dan tes DNA.

Itu sih yang diminta mbak, sesimple itu kok,” ungkapnya.

Dari kasus yang ia perjuangkan ini, Wenny mengatakan semua yang ia lakukan demi kebahagiaan sang anak.

“Tapi di sini kebahagiaan Kekey di atas segalanya buat saya,” pungkasnya. 

Halaman Awal