Skip to main content
Sosok Wanita Ini Jadi Perhatian di Tengah Ramainya Pemberitaan Tenggelamnya Eril Putra Ridwan Kamil

Sosok Wanita Ini Jadi Perhatian di Tengah Ramainya Pemberitaan Tenggelamnya Eril Putra Ridwan Kamil

Sosok Wanita Ini Jadi Perhatian di Tengah Ramainya Pemberitaan Tenggelamnya Eril Putra Ridwan Kamil

Sosok perempuan cantik ini menjadi perhatian publik di balik ramainya pemberitaan tenggelamnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dialah Nabila Ishma Nurhabibah, wanita yang disebut sebagai pacar Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Di akun Instagramnya, Nabila beberapa kali mengunggah kebersamaannya dengan Eril, termasuk percakapan singkat keduanya yang menjadi sorotan.

Pada awal tahun 2022, Nabila Ishma sempat membagikan video reels yang berisi percakapannya dengan Eril di Line. Keduanya bertemu untuk membeli baju untuk tahun baru.

Unggahan yang lain memperlihatkan keduanya berfoto bersama saat mengunjungi sebuah pameran. Foto itu diunggah pada Juni 2021.

Nampaknya, Eril dan Nabila sudah dekat sejak lama. Kini, akun Instagram Nabila Ishma diserbu netizen yang meninggalkan komentar berisi doa agar Eril segera ditemukan.

Lantas, siapakah Nabila Ishma Nurhabibah ini?

Melirik foto dan video yang dibagikan, Nabila Ishma adalah seorang bintang iklan yang kerap membintangi berbagai produk, termasuk Indomilk, Yamaha Indonesia, Fresh, hingga Wardah.

Nabila Ishma memiliki followers Instagram sebanyak 35,8 ribu dan kerap membagikan potret fashion-nya yang ciamik.

Tak hanya itu, pacar Eril ini juga menerima endorsement di akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, di akun LinkedIn-nya, Nabila Ishma Nurhabibah diketahui tengah magang di Telkomsel sebagai Legal Intern sejak Februari 2022.

Kini, dia tengah mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa Ilmu Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad) angkatan 2019.

Nabila mendapatkan beasiswa dari Jabar Future Leader Scholarship Jalur Prestasi S1 sejak tahun 2017.

Prestasi Nabila Ishma ternyata cukup mentereng, dia pernah menjadi Indonesian Youth Representative for The Third World Conference on Disaster Risk Reduction pada 2015.

Kemudian, finalis Sehari Jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tahun 2016.

Sampai Indonesian Representative for The 5th ASEAN Children Forum tahun 2018.

Eril minta dibeli baju

Jauh sebelum musibah dialami Emmeril Kahn Mumtadz, sang kekasih sempat memposting percakapan bersama putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Nabila Ishma mengunggah video dan beberapa foto dengan pemuda yang akrab disapa Eril.

Dalam postingan di Instagram, Nabila dan Eril tampak sedang membeli baju.

Kemudian ada juga postingan video saat keduanya menikmati momen kebersamaan.

Video itu diposting oleh Nabila pada tanggal 3 Januari 2022.

"Cuplikan belanja bareng awal tahun milihin baju buat masing-masing.

Maksa @emmerilkahn nyoba style baru pake jaket merahh mencolok, kira-kira cocok gaaa?:))," tulis Nabila.

Pada video itu, Nabila mengunggah percakapannya dengan Eril.

Eril : Ato ga bii

Gimana kalo kita beli baju terus kamu pilihin aku, aku pilihin kamu terus harus langsung dipake wkwk

Nabila : Bolehhhhhhh

Ayooooo

Tapi gaboleh nolakkk

Eril : Benerr

Wkwkwk

Iyaaa ga ditolak.

Percakapannya itu sebelum Eril dinyatakan hilang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Eril hingga saat ini belum juga ditemukan keberadaannya.

Eril diketahui hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss saat berenang bersama adiknya, dan seorang temannya.

Hilangnya Eril ini membuat beberapa orang dekatnya ikut disorot, salah satunya sang kekasih.

Bahkan banyak yang mendoakan agar sang kekasih, Nabila Ishma, sabar dengan musibah yang dialami Eril.

Warganet bertanya, kemana perginya Nabila Ishma saat Eril terseret arus di sunga Aaree?

Ternyata saat kejadian Nabila Ishma tidak ikut ke Swiss karena masih ada urusan pekerjaan.

"Masih dengan kegiatan yang sama di hari libur," tulis Nabila Ishma di story Instagram pribadinya pada Kamis, 26 Mei 2022.

Ucapan Terakhir Eril Sebelum Hilang di Sungai Aare

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Pria yang akrab dipanggil Eril ini mengalami musibah pada Kamis (26/5/2022) siang hari waktu setempat.

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan kawannya. Dimana, saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Kawannya yang berada di lokasi berusaha menyelamatkan Eril.

Namun, saking derasnya arus sungai saat itu, membuat Eril terseret air sungai.

Eril ternyata sempat berteriak 'help' sebelum terseret arus dan hilang di Sungai Aare. Keluarga yang berada di lokasi yakni sang ibunda, Atalia Praratya segera berlari mencari.

Kata 'help' tersebut merupakan ucapan terakhir yang didengar pihak keluarga sebelum Eril menghilang terseret arus.

Hal itu diungkap oleh perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman melalui sambungan virtual, Sabtu (28/5/2022).

"Eril berteriak help dan kemudian keluarga yang berada di pinggir segera berlari mencari," kata Elpi.

Elpi mengatakan bahwa teriakan Eril juga sempat terdengar oleh warga yang berada di pinggiran sungai. Mereka pun langsung menelepon pihak kepolisian setempat.

"Teriakan help ini terdengar oleh warga yang berada di pinggiran sungai dan menelpon polisi," ungkapnya.

Tak lama setelah itu, kata Elpi, pihak kepolisian setempat pun datang untuk langsung melakukan prosespencarian. Pihak keluarga pun mengapresiasi kesigapan otoritas setempat.

"Di laporan keluarga adalah ketika menelepon polisi mungkin agak di hilir posisinya polisi sudah tau. Kami mengapresiasi bagaimana kesigapan otoritas memantau wisatawan kalau terjadi sesuatu," terangnya.

Elpi menambahkan, Eril sempat melarang ibunya Atalia Praratya untuk ikut berenang di Sungai Aare, Swiss. Pasalnya, Elpi menyebut keponakannya itu merupakan sosok pemuda yang bertanggung jawab dan memiliki insting untuk melindungi.

"Sebagaimana yang saya sampaikan tadi mungkin karena keponakan kami ini, pemuda yang bertanggung jawab insting alamiahnya walaupun tidak diminta menjaga kelompok termasuk memastikan bahwa ibunya tidak ikut turun," kata Elpi Nazmuzaman.

Dijelaskan Elpi, Eril memiliki alasan sendiri perihal alasan ibunya tak ikut berenang. Menurutnya, hanya yang memiliki kemampuan berenang yang mumpuni yang bisa berenang di Sungai Aare.

"Jadi di lokasi memang bersama keluarga dan beliau memastikan hanya yang punya skill yang cukup. Jadi begitu situasinya. Jadi pada saat kejadian informasi dari keluarga memastikan dua sudah sampai kemudian kodarullah ada sesuatu yang mungkin tidak terduga terbawa hanyut," paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa sejatinya Eril berenang dengan membawa kawannya yang telah mengerti medan Sungai Aare. Menurutnya, kawan Eril tersebut telah tinggal lama di Swiss.

"Dia bersama kawan mereka yang dikenal yang sudah lama tinggal di Swiss. Artinya dalam konteks safety berenang bersama orang sudah lama tinggal di Swiss dan memperhatikan situasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Elpi menjelaskan bahwa Eril juga telah memantau lokasi tempatnya berenang untuk menjamin keamanan. Indikatornya adalah ada wisatawan lain yang merupakan anak-anak dan lansia yang turut berenang.

"Di daerah yang digunakan untuk renang digunakan itu ada wisatawan lain. Ada lansia dan anak-anak di sekitar sehingga ukurannya safety," kata Elpi.

Sementara, Gubernur Jawa Barat Jawa Barat Ridwan Kamil tidak kuasa menahan kekhawatirannya soal kondisi Eril yang menghilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Duta Besar Indonesia di Swiss, Muliaman Hadad menyampaikan bahwa Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, terus menanyakan topografi Sungai Aare untuk mempercepat proses pencarian anaknya yang hilang.

"Saya bertemu bersama dengan Pak RK kemarin dengan mereka, mereka sangat profesional dan Bapak Gubernur juga banyak berikan pertanyaan teknis dan kemudian diberikan gambaran mengenai topografi sungai, kekuatan arus sungai dan sebagainya," kata Muliaman.

Muliaman menerangkan Ridwan Kamil terus turut memantau proses pencarian anaknya di Swiss.

Dimana, tim pencarian juga terus memperbarui informasi secara berkala kepada pihak keluarga.

Bahkan pada hari ini, kata dia, tim pencarian kini menurunkan tim penyelam hingga drone untuk membantu proses pencarian Eril yang masih belum ditemukan.

"Hari ini Sabtu 28 Mei 2022, tim SAR masih akan melanjutkan upaya pencarian Eril. Metode pencarian pagi ini lebih intensif yaitu dengan perahu atau boat search juga menggunakan drone untuk menyisir tepian Aare dan melakukan penyelaman," ungkap dia.

Muliaman menuturkan bahwa lokasi pencarian juga kini fokuskan di area Wallen Sea. Adapun cakupan pencarian bakal dilakukan sepanjang 8 Km di Sungai Aare.

Ia menuturkan proses pencarian bisa berubah seiring dengan situasi dan cuaca yang berada di sekitar lokasi. Namun, proses pencarian masih berada koordinasi penuh dengan pihak kepolisian setempat.

"Pencarian hingga cuaca memungkinkan untuk dilakukan proses pencarian, artinya disesuaikan perkembangan di lapangan," pungkasnya.

Halaman Awal