Skip to main content
Medina Zein Masuk Rumah Sakit Jiwa, Keluarga Ungkap Kondisinya Sampai Ibu Dilarang Jenguk

Medina Zein Masuk Rumah Sakit Jiwa, Keluarga Ungkap Kondisinya Sampai Ibu Dilarang Jenguk

Medina Zein Masuk Rumah Sakit Jiwa, Keluarga Ungkap Kondisinya Sampai Ibu Dilarang Jenguk

Pihak keluarga mengabarkan saat ini Medina Zein tengah dirawat di rumah sakit jiwa di Bandung.

Hal itu disebabkan karena sakit bipolar Medina yang disebut sudah akut.

Setelah kasus dugaan penipuan yang menyeret namanya mencuat ke publik, sosok Medina Zein secara tiba-tiba menghilang dari peradaban.

Pihak keluarga membawa fakta baru mengenai kondisi Medina.

"Saya selaku kakeknya Medina Zein, jadi keadaan Medina Susani atau Medina Zein sekarang lagi di rawat di Rumah Sakit Jiwa Pemerintah Daerah Provinisi Jawa Barat," terang kakek Medina Zein, Pujho Nistianto, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, dilansir dari Tribunnews.com, Selasa (17/5/2022).

Kuasa hukum keluarga Medina Zein yaitu Ade Anggareni juga menambahkan jika kliennya tersebut telah masuk RS jiwa di Bandung sejak awal Mei lalu.

Namun, pihaknya tak bisa menjelaskan dengan detail mengenai lokasi dan nama rumah sakitnya.

"Poinnya Medina sekarang dirawat di RS Provinsi Jabar.

Halaman Selanjutnya

Sudah masuk itu sejak tanggal 6 Mei sampai dia sembuh," tambah Ade.

Di tengah pengobatan yang dijalani Medina Zein, istri Lukman Azhari itu dilarang dijenguk oleh sang ibu, Tien Wartini.

Hal itu lantaran kondisi Medina Zein yang justru tak bisa tidur usai sang ibu menjenguk untuk pertama kali.

"Kemarin itu ibunya nengok, tapi setelah ditengok itu bukannya gimana, tapi nggak bisa tidur," ujar kakek Medina Zein, Sunarya, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

"Kata dokternya jangan ke sini lagi, semalam ibu ke sini, dia (Medina Zein) nggak bisa tidur," kata kakek Medina Zein.

Ibunda Medina Zein pun membeberkan kondisi sang putri yang kini masih berada di rumah sakit jiwa.

"Membahayakan," ujar ibunda Medina Zein.

"Itu info dari pak Razman (kuasa hukum Medina Zein), sudah hubungi dokter spesialisnya," katanya.

"Yang awal (dirawat) masih kronis menuju akut waktu di UGD. Kalau sekarang kata dokter, sekarang akut membahayakan," tutup Ibunda Medina Zein.

Ade sebagai kuasa hukum juga diminta keluarga untuk menjawab pertanyaan terkait dugaan penipuan Medina Zein yang kerap ditanyakan ke pihak keluarga padahal pihak keluarga juga tak tahu masalah tersebut.

"Saya kuasa hukum dari pihak keluarga.

Mereka meminta saya mengklarifikasi bagaimana keadaan dari Medina.

Dan bagaimana keinginan dari pihak keluarga meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan selama ini," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Medina Zein kini tengah menjadi sorotan karena dugaan kasus penipuan kepada Denise Chariesta dan Uya Kuya.

Dua seleb itu menyatakan kalau mereka menjadi korban penipuan Medina Zein yang berkedok jual beli mobil.

Selain itu, Medina Zein juga diduga melakukan penipuan dengan mencatut KTP Raffi Ahmad.

Medina Zein Diduga Gunakan KTP Raffi Ahmad untuk Menipu

Raffi Ahmad diduga turut terseret karena Medina menggunakan KTPnya untuk menipu.

Terkait masalah ini, Kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution ikut memberikan penjelasan.

"Yang perlu saya sampaikan, Raffi kamu kan ada komitmen dengan Medina Zein akan jadi brand ambassador dari salah satu perusaan di Bandung yang itu merupakan klien tetap saya, dan klien tetap saya itu sudah transfer uang," kata Razman Arif Nasution di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5/2022).

Selain itu menurut bukti yang ia terima, Raffi tidak mau untuk menjadi brand ambassador produk tersebut. Padahal sudah ada sejumlah uang yang ditransfer kepada suami Nagita Slavina itu.

"Menurut chatting-an data yang dikasih ke Medina bahwa Raffi tidak berkenan jadi brand ambassador, sementara uang itu sudah ditransfer, dan sudah kembali ditransfer oleh Raffi kepada MD Glowing," ujar Razman.

Razman juga meminta Raffi Ahmad untuk memberikan penjelasan terkait keikut sertaannya dalam menjadi BA untuk menemukan titik terang. Sebab Razman menilai hal tersebut dapat merugikan kliennya.

"Sedangkan Raffi tergantung, kalau nggak mau jadi BA ya sudah bilang ke MD Glowing biar MD Glowing transfer ke klien saya. Kalau tidak, ya saudara lakukan kewajiban hukum saudara, uang itu kita minta transfer ke saudara, tapi jangan bilang Anda diseret-setret. Seolah-olah ditipu klien kami. Mananya yang ditipu, kan sudah ada kesepakatan," papar Razman.

Razman juga meminta kepada Raffi Ahmad begitupun Uya Kuya yang ikut terseret dalam dugaan kasus penipuan yang dilakukan Medina Zein itu diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu.

"Jadi saya pikir tolong, kita kedepankan kemanusiaan. Berapa sih bagi Uya Kuya Rp65 juta itu? Seberapa sih bagi seorang Raffi Ahmad yang pernah bersahabat (dengan Medina), toh dia juga tahu dulu duitnya Medi ini. Tapi, saya juga pahami mereka marah karena merasa dibohongi," kata Razman.

Diketahui, dugaan penggunaan KTP Raffi Ahmad itu santer terdengar berawal dari selebgram Denise Chariesta.

Sebab, selebgram Denise Chariesta ikut khawatir fotokopi KTP dirinya dan Uya Kuya akan disalahgunakan seperti Raffi Ahmad.

Lebih lanjut, Raffi bersama kuasa hukumnya Sandy Arifin telah menyambangi Polda Metro Jaya pada Rabu (11/5/2022) untuk berkonsultasi kepada pihak kepolisian diduga karena persoalan tersebut.

Halaman Awal