Skip to main content
Latar Belakang Syahrini Bukan Orang Sembarangan Terungkap, Istri Reino Ternyata Keturunan Sosok Ini

Latar Belakang Syahrini Bukan Orang Sembarangan Terungkap, Istri Reino Ternyata Keturunan Sosok Ini

Latar Belakang Syahrini Bukan Orang Sembarangan Terungkap, Istri Reino Ternyata Keturunan Sosok Ini

Penyanyi Syahrini memang tak lepas mencuri perhatian publik semenjak menikah dengan pengusaha sukses, Reino Barack.

Menjadi princess dari suami konglomerat, terungkap latar berlakang Syahrini yang ternyata bukan orang sembarangan.

Alih-alih tak pernah diketahui publik, ternyata istri Reino Barack ini disebut-sebut memiliki darah keturunan raja yakni Prabu Siliwangi.

Fakta tersebut terkuak saat wanita yang akrab disapa Incess ini menikah dengan konglomerat Reino Barack pada 2019 lalu.

Seperti diketahui, pernikahan Syahrini dan mantan kekasih Luna ini dilakukan secara tertutup di Tokyo, Jepang pada 27 Februari 2019 lalu.

Dua bulan berlalu, prosesi pernikahan Syahrini dan Reino Barack pun akhirnya secara ekslusif ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air dengan tajuk 'Restu Hingga Akhir'.

Rangkaian acara pernikahan Syahrini dan Reino Barack ini mencakup seluruh prosesi yang kedua pasangan ini lewati sebelum resmi menjadi suami istri.

Mulai dari kisah awal pertemuan, lamaran, hingga prosesi akad nikah yang digelar di Mesjid Camii, Tokyo, Jepang.

Halaman Selanjutnya

Menariknya, dari belasan rangkaian prosesi sakral tersebut, acara resepsi pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang digelar dengan adat Sunda paling banyak menarik perhatian.

Seperti yang diketahui, keluarga Syahrini adalah keluarga yang memiliki adat dan budaya Sunda yang cukup tinggi.

Saking kuatnya pengaruh adat dan budaya Sunda dalam keluarganya, Syahrini sempat dikatakan bersikeras ingin menikah dengan adat Sunda.

Hal ini pun secara blak-blakkan diungkapkan oleh Master of Ceremony pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Elly Susilawati Pasha dalam tayangan rangkaian prosesi pernikahan bertajuk 'Restu Sampai Akhir' itu.

"Syahrini, pada waktu pernikahannya Rani (red: Aisyahrani), Syahrini itu sudah pernah bilang sama saya, nanti kalau saya mau menikah, saya ingin memakai adat Sunda.

Dan dia sudah berjanji, kalau dia menikah, dia akan memperkenalkan adat istiadat Sunda itu ke dunia luar" tutur Elly Susilawati Pasha.

Menurut Elly, alasan Syahrini memilih adat Sunda untuk prosesi pernikahannya adalah karena ia telah lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang sangat peduli akan kebudayaan yang mengalir dalam dirinya.

Tak hanya itu, ada satu lagi alasan Syahrini memilih menggunakan adat Sunda dalam prosesi pernikahannya yang tak kalah mengejutkan.

Menurut Elly, pemilihan adat Sunda ini bukanlah tanpa alasan, melainkan karena Syahrini masih memiliki garis keturunan raja termahsyur di Tanah Sunda, Prabu Siliwangi.

"Dia sangat concern, dia sangat peduli, dia sangat arif terhadap budaya lokalnya, karena Syahrini itu rupanya ada keturunan Prabu Siliwangi.

Jadi yang memang tata krama, adat istiadat, selalu dipakai oleh keluarganya," ungkap Elly Susilawati Pasha.

Seperti yang dikutip dari Sosok: Tak Heran Sejak Kecil Sudah Sandang Gelar Princess, Syahrini Disebut-sebut Masih Miliki Garis Keturunan dengan Prabu Siliwangi, Sosok Ini Beberkan Alasannya

Fakta tersebut tentu saja membuat publik yang menyaksikan acara ini jadi terheran-heran.

Tidak sedikit publik yang mengaitkan fakta tersebut dengan panggilan Princess yang dimiliki Syahrini sejak anak-anak.

Dikutip Grid.ID dari Tribun Bogor, Prabu Siliwangi adalah salah satu raja yang mengawali jaman Pakuan Pajajaran Pasundan.

Prabu Siliwangi termasuk raja yang dikenal arif dan bijaksana pada masanya.

Prabu Siliwangi diketahui memerintah Kerajaan Sunda Galuh selama 39 tahun dari tahun 1482 hingga 1521.\

Puncak kejayaan Prabu Siliwangi dicapai pada jaman Pakuan Pajajaran Pasundan yang menjadi salah satu cikal bakalnya terbentuknya daerah Bogor.

Lantas, apakah julukan Princess dibalik nama Syahrini selama ini ada kaitannya dengan keturunan Prabu Siliwangi?

Melansir Tribun Bogor, Syahrini lahir pada 1 Agustus 1982 di kota Bogor dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani.

Syahrini pernah mengungkap alasan mengapa dirinya memiliki nama panggilan Princess atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Putri.

Berdasarkan pengakuan Syahrini, nama kecil tersebut ia dapatkan dari almarhum sang ayah sejak ia masih berusia anak-anak.

Karena dirinya selalu mendapatkan nilai yang bagus di sekolah dan tidak pernah melakukan kenakalan, sang ayah pun memanggilnya dengan sebutan Princess.

Namun siapa sangka nama kecil tersebut akan menjadi ciri khas Syahrini yang membedakannya dengan artis lainnya?

Ya, memang pada akhirnya nama panggilan ini tidak ada hubungannya dengan fakta yang mengatakan bahwa Syahrini adalah garis keturunan Prabu Siliwangi.

Kendati demikian, sampai detik ini pun baik dari pihak Syahrini maupun keluarga belum ada yang mengkonfirmasi kebenaran fakta tersebut.

Halaman Awal